dempo

Pemprov Bengkulu Gelar Rapat Persiapan Kirab dan Pembagian Bendera Merah Putih

Pemprov Bengkulu Gelar Rapat Persiapan Kirab dan Pembagian Bendera Merah Putih

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bengkulu menggelar rapat untuk membahas persiapan kirab dan pembagian bendera merah putih, Rabu 24 Juli 2024. --(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi BENGKULU menggelar rapat  untuk membahas persiapan kirab dan pembagian bendera merah putih, Rabu 24 Juli 2024. 

Rapat ini dilaksanakan di ruang rapat Kesbangpol Provinsi Bengkulu dan dihadiri sejumlah OPD serta perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Rapat dipimpin oleh Asisten I Setda Bengkulu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khairil Anwar. 

BACA JUGA:Kasus Korupsi Proyek Jembatan Taba Terunjam, Kejati Bengkulu Tetapkan 2 Tersangka Tambahan

BACA JUGA:Tim Kuasa Hukum Hotman 911 Datangi Polda Bengkulu, Ada Apa?

Dirinya menekankan pentingnya kegiatan kirab dan pembagian bendera merah putih sebagai bagian dari upaya memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79. 

Selain itu, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat, tetapi juga untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di Provinsi Bengkulu.

"Salah satu dalam memperingati dan memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, seperti tahun tahun kemarin Provinsi Bengkulu menggelar acara kirab sekaligus pembagian bendera merah putih kepada masyarakat. Hal ini dilakukan selain untuk memperingati juga mengingatkan semangat dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

BACA JUGA:Permadani Bengkulu Wisuda Purna Wiyata Angkatan ke-2

BACA JUGA:Meninggal Dunia di Kebun Kopi, Petani Asal Kaur Ternyata Idap Penyakit Epilepsi

Dalam rapat tersebut dibahas berbagai aspek teknis yang berkaitan dengan pelaksanaan kirab dan pembagian bendera merah putih, diantaranya memaparkan rencana detail mengenai jalur kirab, titik-titik pembagian bendera, serta koordinasi dengan berbagai pihak termasuk TNI, Polri, dan organisasi masyarakat.

"Tadi kita membahas dan semua pihak terkait memaparkan apa yang harus di persiapkan dalam kirab tersebut, seperti rencana, dari mana akan dimulai kirab, rutenya dimana saja," tambahnya.

Disebutkan dalam rapat, kirab akan dilaksanakan pada Sabtu 10 Agustus 2024 pada pukul 06.30 WIB. Titik kumpul kirab bendera merah putih yaitu di Simpang 5 Ratu Samban.

BACA JUGA:Si Jago Merah Berulah, 1 Rumah di Kelurahan Kandang Mas Nyaris Ludes Terbakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: