dempo

Ini 10 Nama Ketua Osis Penerima Beasiswa Leadership Program Pemprov Bengkulu

Ini 10 Nama Ketua Osis Penerima Beasiswa Leadership Program Pemprov Bengkulu

Gubernur Rohidin Mersyah menyerahkan beasiswa Leadership Program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu tahun 2024. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur Rohidin Mersyah menyerahkan beasiswa Leadership Program Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU tahun 2024. 

Beasiswa diserahkan langsung ke 10 Ketua Osis yang terpilih sebagai penerima dan orang tua di Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu 24 Juli 2024.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, 10 orang penerimaan Bengkulu Leadership Program merupakan pelajar yang terpilih dari puluhan Ketua Osis SLTA yang mengikuti seleksi.

BACA JUGA:4 Terdakwa Korupsi Pembangunan Laboratorium RSUD Rejang Lebong Divonis Hukuman Berbeda

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Mutasi Kasat Narkoba dan Kasat Reskrim Polres Seluma, Ini Penggantinya

"Saya yakin anak-anak ini adalah mereka yang terpilih dari puluhan Ketua Osis dengan melalui seleksi secara terbuka, objektif dan tentu setiap tahun selalu kita perbaiki untuk menghasilkan 10 calon pemimpin. Ini dibiayai oleh pemerintah dan langsung diberikan diawal selama perkuliahan 4 tahun," terang Rohidin.

Gubernur Rohidin mengatakan, 10 penerima agar memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. 

Dengan cara belajar secara akademik cari prestasi tertinggi, bangun komunikasi dengan lingkungan, belajar berorganisasi dan pahami nilai agama.

BACA JUGA:Kepsek SDN 1 Kota Bengkulu Tepis Isu Catut Nama Kadis soal Peliputan Berita

BACA JUGA:Masih Sangat Minim, Kabupaten Seluma Hanya Punya 1 Dokter Hewan

"Saya yakin kalau itu dilakukan, 10 tahun kedepan mereka memikiki posisi yang baik dan bermanfaat baik lingkungan dan kebanggaan keluarga," ucapnya.

Semenetara itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Saidirman menyampaikan, rangkaian penyerahan beasiswa ini telah dilaksanakan dalam dua bulan terakhir.

Dengan mengundang semua ketua OSIS yang ada ada di wilayah Bengkulu untuk mengikuti seleksi dan akhirnya terjaring 10 ketua OSIS yang berhak mendapatkan kesempatan untuk memperoleh beasiswa di perguruan tinggi. 

BACA JUGA:Tokoh Penting Bangsa Indonesia, Wapres ke-9 RI Hamzah Haz Wafat di Usia 84 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: