dempo

Kota Bengkulu Masuki Puncak Musim Kemarau, Dinas Pertanian Siapkan Langkah Antisipasi

Kota Bengkulu Masuki Puncak Musim Kemarau, Dinas Pertanian Siapkan Langkah Antisipasi

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Adriansyah.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota BENGKULU telah melakukan sejumlah langkah antisipasi untuk menghadapi musim kemarau yang akan berlangung hingga Agustus 2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Adriansyah mengatakan, pihaknya bersinergi dengan BMKG mengadakan kegiatan sekolah Lapang Iklim Tematik 2024.

BACA JUGA:20 Penerima Beasiswa Ketua Osis Dipersiapkan Jadi Pemimpin Masa Depan

Selain itu, Dinas Pertanian Kota Bengkulu juga telah mengajukan pengusulan pengadaan pompa air ke Kementerian Pertanian RI.

"Sekarang rata-rata di Kota Bengkulu sudah masuk masa panen dan menuju proses tanam lanjutan maka proses pembibitan bisa dilakukan di lokasi tertentu ketika masuk musim hujan. Agustus akan sudah masuk musim hujan, lalu untuk para kelompok tani kita juga akan fasilitasi 10 pompa air dari Kementerian pertanian yang telah diusulkan," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Adriansyah, Kamis 25 Juli 2024.

BACA JUGA:Sengketa Berlanjut, Ahli Waris Pasang Kawat Berduri di Lahan Proyek Dinas PUPR Provinsi Bengkulu

Diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Bengkulu memprediksi bahwa Kota Bengkulu akan mengalami musim kemarau selama satu bulan ke depan.

BACA JUGA:Polres Kaur Siapkan 100 Personel Bantu Pengamanan Pilkada 2024

Kasi Datin Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Bengkulu, Anang Anwar menjelaskan, pergerakan angin moonson Australia yang sangat kuat sehingga membawa dampak kemarau di Indonesia hingga beberapa bulan ke depan.

BACA JUGA:Dinas PMD Provinsi Bengkulu Terima 30 Pendaftar Beasiswa Kuliah Gratis Aparatur Desa

"Untuk satu bulan ini pada bulan Juli 2024, Bengkulu memasuki puncak musim kemarau. Sementara berakhirnya musim kemarau ini kita prediksi di Bulan Agustus entah di pertengahan sampai di akhir," Anang Anwar.

(Jalu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: