dempo

Daftar Sederet PNS, Polri hingga Jaksa Aktif Warnai Pilkada di Bengkulu 2024

Daftar Sederet PNS, Polri hingga Jaksa Aktif Warnai Pilkada di Bengkulu 2024

Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) se-Provinsi Bengkulu tahun 2024 tidak hanya berasal dari politikus atau pengusaha, namun kali ini juga diwarnai dengan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) anggota Polri hingga Jaksa aktif.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

Selain itu, ada juga anggota Polri aktif AKBP Sulman Azis maju Pilkada Kabupaten Kaur. Juga belum mengundurkan diri.

Terakhir di Pilkada Kabupaten Bengkulu Utara dari kalangan PNS ada Haryadi bertugas dan menjabat Kepala BPKAD Provinsi Bengkulu.

Haryadi masuk bursa Calon Bupati Bengkulu Utara dari Partai Golkar. Hingga saat ini masih menunggu dukungan Parpol pengusung.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menanggapi sejumlah PNS Pemprov Bengkulu yang maju dalam kontestasi Pilkada 2024 dengan positif.

Namun menurutnya harus mengikuti aturan dan apabila sudah resmi maka harus mengundurkan diri. 

BACA JUGA:Punya Gejala Diabetes? Ini 7 Cara Efektif Mencegahnya di Usia Muda

BACA JUGA:7 Manfaat Jahe untuk Kesehatan Tubuh, Ampuh Redakan Mual hingga Nyeri Otot

"Kalau saya memberikan ruang dan kesempatan. Terlebih sudah Eselon II dan memiliki peluang, harus kita hargai. Namun harus mengikuti aturan," kata Rohidin, Jumat 26 Juli 2024.

Rohidin juga berpesan PNS yang maju Pilkada 2024 harus mempersiapkan diri dengan matang karena meninggal pekerja sudah ada harus dipertimbangkan dan dhirungan dengan baik.

"Harus dipertimbangkan dan dihitung dengan matang. Memang pengabdian diranah politik tidak kalah serunya," demikian sampai Rohidin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: