dempo

7 Penyebab Munculnya Kerutan di Wajah, Nomor 4 Jarang Diketahui, Cek Sekarang

7 Penyebab Munculnya Kerutan di Wajah, Nomor 4 Jarang Diketahui, Cek Sekarang

Ilustrasi. Penyebab munculnya wajah berkeriput.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Berikut beberpa hal yang dapat menyebabkan munculnya keriput di wajah, yuk kenali dan siamk ulasan selengkapnya di sini.

Keriput atau kerutan merupakan salah stu masalah kulit yang ditandai dengan mengendurnya lapisan luar kulit sehingga membentuk lipatan-lipatan kecil yang disebut keriput.

Masalah kulit satu ini disebut sebagai salah satu tanda penuaan karena seiring bertambahnya usia tingkat elastisitas kulit semakin menurun.

Namun, meskipun disebut sebagai tanda penuaan kerap kali kerutan di wajah muncul lebih awal sehingga membuat seseorang terlihat lebih tua dari umur sebenarnya.

BACA JUGA:Tanpa Disadari 7 Kebiasaan Ini Membuat Wajah Kamu Cepat Tua, Nomor 1 Jadi Penyebab Utamanya

BACA JUGA:Parents, Yuk Kenali Istilah Tantrum pada Anak Agar Tidak Pusing Lagi Hadapi Mereka

Sinar matahari menjadi penyebab utama munculnya kerutan di wajah. Hal tersebut karena paparan Sinar matahari yang menyengat dapat merusak kolagen kulit sehingga mengurangi tingkat elastisitasnya.

Kerutan di wajah biasanya muncul di daerah lipatan seperti kening, bawah mata, smile line, atau daerah hidung.

Selain sinar matahari, kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan munculnya kerutan di wajah. Hal tersebut karena nikotin menyebabkan penyempitan oksigen dan zat gizi tidak bisa mencapai sel kulit, karenanya tingkat elastisitas kulit menurun.

BACA JUGA:Wajah Berkeriput? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya di Sini

BACA JUGA:Bikin Kulit Wajah Makin Awet Muda, Ini 5 Makanan dengan Sumber Kolagen Tinggi

Selain itu, masih ada beberapa hal yang bisa menyebabkan munculnya kerutan di wajah seperti kontraksi otot wajah, posisi tidur, efek samping diet, hingga kurangnya asupan lemak sehat di dalam tubuh. Melansir dari hellosehat.com, berikut penyebab munculnya kerutan di wajah:

1. Terlalu sering kena sinar matahari


--Sumber foto: (Web/halodoc.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: