dempo

5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan, Skincare Alami yang Ampu Angkat Sisa Kotoran di Wajah

5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan, Skincare Alami yang Ampu Angkat Sisa Kotoran di Wajah

Ilustrasi. Manfaat minyak kelapa untuk wajah.--Sumber foto: (Doc/BETV)

Minyak kelapa juga dipercaya dapat mengobati jerawat di wajah. Hal tersebut karena minyak kelapa memiliki kandungan asam larut yang dipercaya efektif meredakan jerawat. 

Tidak hanya itu, kandungan tersebut dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, sehingga wajah tampak lebih bersih dan terbebas dari peradangan.

Di sisi lain, terdapat kandungan asam kaprat di dalam minyak kelapa yang berfungsi untuk meredakan jerawat sekaligus menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat karena mengandung antiradang dan antibaketri.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Instruksikan ke Kepsek SMA/SMK, Gerakan Pembagian Ijazah se-Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Markisa untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Ampuh Menjaga Kesehatan Jantung

5. Menghilangkan Flek Hitam


--Sumber foto: (Web/realfood.co.id)

Terakhir, minyak kelapa dapat membantu mengatasi masalah flek hitam di wajah. Kandungan vitamin C dan sifat antioksidan yang dimiliki minyak kelapa dipercaya dapat meratakan warna kulit, menyamarkan bintik hitam, sehingga wajah menjadi cerah alami.

Manfaat ini bisa kamu peroleh dari penggunaan minyak kelapa yang di oleskan ke wajah dengan campuran lemon. 

Kandungan vitamin C yang tinggi dipercaya mampu melawan radikal bebas akibat paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan munculnya flek hitam di wajah.

Itulah manfaat minyak kelapa untuk kecantikan. Bagi kamu yang memiliki permasalahan pada kulit wajah di atas, yuk coba dan buktikan khasiat dari minyak kelapa. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: