dempo

58 Anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu Masuk Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan

58 Anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu Masuk Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan

58 anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu masuk pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) jelang pelaksanaan HUT RI ke-79 tahun. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 58 anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi BENGKULU masuk pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) jelang pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun. 

Asisten I Setda Bengkulu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khairil Anwar menyampaikan pentingnya diklat ini sebagai langkah awal dalam membentuk calon anggota Paskibraka yang tidak hanya memiliki kedisiplinan tinggi.

Tetapi juga memiliki keterampilan, kecakapan dan semangat juang yang tangguh. 

BACA JUGA:6 Manfaat Salad Buah untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mengontrol Berat badan

Selain itu juga merupakan investasi bagi masa depan dalam membantuk generasi muda yang berintegritas, berdisiplin dan patriotik. 

"Pendidikan dan pelatihan Paskibraka ini sangat penting dalam pembentukan karakter dan pengembangan keterampilan mereka. Agar nantinya mereka ini berintegritas, berdisiplin dan patriotik," kata Khairil. 

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Anwar Beri Arahan Perdana, Tekankan 3 Poin Ini

"Menjadi anggota Paskibraka adalah sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab besar, untuk mencerminkan nilai-nilai patriotisme dan semangat kebangsaan dalam setiap langkah dan tindakan mereka nantinya," tambah Khairil. 

Sementara Ketua PPI Provinsi Bengkulu Fenty Wisnuwardhani mengatakan, proses pelatihan ini berlangsung hingga H-3. 

BACA JUGA:Warga Sungai Rumbai Mukomuko Selamat Usai Diterkam Buaya Saat Mancing Ikan

Tahapan kegiatan juga sudah panitia daerah jadwalkan serta dan menyesuaikan dengan agenda nasional.

"Semua sudah dijadwalkan dan kegiatan ini juga terpantau dari proses latihan yang di berikan, disini ada tim kesehatan kita diturunkan dan beberapa dari purna Paskibraka tahun sebelum nya, begitu juga tenaga pelatih dari TNI dan Polri," ujarnya. 

BACA JUGA:Pembobol Rumah di Kelurahan Lempuing Berhasil Diamankan Polisi

Adapun distribusi peserta berdasarkan daerah asalnya, Kota Bengkulu 10 orang, Mukomuko 8 orang, Rejang Lebong 6 orang, Lebong 1 orang, Kepahiang 2 orang, Bengkulu Utara 6 orang, Seluma 9 orang, Bengkulu Selatan 7 orang, Kaur 6 orang dan Bengkulu Tengah 5 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: