dempo

Ini 3 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Terpilih yang Mengumumkan Maju Pilkada 2024

Ini 3 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Terpilih yang Mengumumkan Maju Pilkada 2024

Tiga anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang baru terpilih pada pemilihan legislatif (Pileg) bulan Februari 2024 lalu, mengumumkan bakal maju pada kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tiga anggota DPRD Provinsi BENGKULU yang baru terpilih pada pemilihan legislatif (Pileg) bulan Februari 2024 lalu, mengumumkan bakal maju pada kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Ketiga anggota DPRD yang memilih untuk mundur adalah Jonaidi SP dari Partai Gerindra, yang terpilih dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Seluma; Windra Purnawan dari Partai Nasdem, yang terpilih dari dapil Kabupaten Kepahiang; dan Barli Halim dari PDIP, yang terpilih dari dapil Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:45 Nama Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Terpilih Periode 2024-2029 Belum Diserahkan, Ini Penjelasan KPU

Jonaidi SP dikenal dengan rekam jejaknya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di Kabupaten Seluma.

Keputusan dia diambil setelah mempertimbangkan berbagai faktor strategis dan dukungan luas dari masyarakat.

BACA JUGA:Kanwil DJP: Pemimpin Bengkulu ke Depan Harus Jeli Melihat Potensi Ekonomi Karbon

Ia maju Pilkada Kabupaten Seluma sebagai calon Wakil Bupati mendampingi calon Bupati Erwin Oktavian yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Berikutnya, Windra Purnawan, yang dikenal aktif dalam berbagai program pembangunan di Kabupaten Kepahiang.

Ia ingin menghadapi tantangan dan peluang sebagai kepala daerah menawarkan kesempatan untuk membawa perubahan yang lebih signifikan. 

BACA JUGA:44 Calon Peserta Paskibraka Bengkulu Utara Mulai Jalani Pusdiklat

Ia maju Pilkada Kepahiang sebagai calon Bupati berpasangan dengan calon Wakil Bupati Ramli. 

Sementara itu, Barli Halim, yang dikenal dengan komitmennya dalam sektor sosial dan infrastruktur di Kabupaten Bengkulu Selatan, menilai bahwa posisi sebagai kepala daerah akan memungkinkannya untuk lebih efektif dalam melaksanakan kebijakan-kebijakan yang berdampak langsung pada masyarakat. 

BACA JUGA:Petani Lebong Layangkan Banding ke PT Bengkulu atas Gugatan PMH PT PGE Hululais

"Walaupun masih menjalani komunikasi. Yang jelas saya ditugaskan PDIP maju Pilkada mendampingi pak Reskan Efendi. Partai pengusung ada PDIP, Partai Hanura dan lainnya bakal menyusul, total ada 7 kursi," ungkap Barlin beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: