dempo

6 Manfaat Jeruk Kalamansi untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Cegah Penuaan

6 Manfaat Jeruk Kalamansi untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Cegah Penuaan

Ilustrasi. Manfaat jeruk kalamansi untuk kecantikan kulit --(Sumber : Doc/BETV)


--(Sumber : iStockPhoto)

Buah ini juga dapat bermanfaat untuk mencegah kerusakan pada sel kulit lantaran jus jeruk segar mengandung serangkaian antioksidan kuat seperti flavonoid, karotenoid dan juga vitamin C yang ada di dalamnya. 

Selain itu ada juga kandungan fitokimia seperti folat yang tak kalah berkhasiat. Kandungan tersebut bekerja sama dengan antioksidan yang membantu melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel yang memicu masalah kulit lainnya. 

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Bisnis Usaha dengan Modal Kecil, Dijamin Untung Berkali-kali Lipat

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan, Ini 6 Manfaat Minum Air Kelapa yang Jarang Diketahui

4. Mengatasi Jerawat 

Buah jeruk juga dapat membantu melawan jerawat yang merupakan salah satu masalah kulit yang banyak dialami oleh orang-orang. 

Kamu bisa mengatasi permasalahan yang satu ini dengan menggunakan buah jeruk lantaran buah berbentuk bulat ini kaya akan kandungan asam sitrat dan juga asam amino sehingga dapat mengeringkan jerawat. 

Kamu dapat memperoleh manfaatnya dengan membuat masker wajah dengan menggiling kulit dan juga buah jeruk menjadi pasta dan menggunakannya pada wajah. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air. 

BACA JUGA:7 Minuman Sehat Ini Punya Manfaat Baik untuk Mengatasi Diabetes, Cek Sekarang!

BACA JUGA:1 Tersangka Pembacokan di Seluma yang Tewas Ditembak, Mendadak Hilang dari TKP

5. Mengecilkan Pori-pori


--(Sumber : iStockPhoto)

Buah jeruk juga dapat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah yang seringkali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dnegan kondisi kulit yang satu ini. 

Pori-pori yang besar akan membuat wajah terlihat kotor lantaran dapat memerangkap polusi. Namun kamu tidak perlu khawatir karena kamu dapat mengecilkannya dengan menggunakan jeruk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: