dempo

Ini 4 Urutan Eksfoliasi Wajah yang Pemula Friendly, Yuk Coba!

Ini 4 Urutan Eksfoliasi Wajah yang Pemula Friendly, Yuk Coba!

Ilustrasi. Urutan eksfoliasi yang benar untuk pemula--(Sumber : Doc/BETV)

Lalu Jika kamu menggunakan bahan eksfoliasi berupa toner maka kamu bisa menuangkan bahan tersebut ke kapas dan mengusapkannya secara lembut ke seluruh wajah.

Jika kamu kehabisan kapas kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa menuangkan toner tersebut secukupnya ke telapak tangan lalu oleskan ke seluruh wajah dan tepuk-tepuk perlahan. Saat melakukannya pastikan jika tanganmu berada dalam kondisi yang bersih ya. 

Saat menggunakan exfoliator ini pastikan untuk menghindari penggunaan produk dengan kadar AHA atau BHA yang terlalu tinggi atau menggunakan produk dengan scrub yang kasar karena dapat merusak lapisan luar kulit. 

BACA JUGA:6 Penyebab Orang Mengalami Mental Block, Pastikan untuk Tidur yang Cukup

BACA JUGA:4 Manfaat Rutin Lakukan Eksfoliasi Wajah, Ampuh Bantu Regenerasi Kulit

3. Membilas Wajah Dengan Air

Setelah melakukan eksfoliasi, kamu bisa membasuh wajah dengan air terutama jika kamu menggunakan produk visualisasi dengan konsentrasi bahan yang cukup tinggi. 

Untuk menghindari iritasi, kamu bisa menggunakan  menggunakan air hangat saat membilas wajah. 

BACA JUGA:Mengenal Eksfoliasi Wajah yang Bisa Bikin Kulit Jadi Mulus, Apa Itu?

BACA JUGA:Hampir Senggolan Kendaraan di Jalan, Karyawan di Kota Bengkulu Dikeroyok 4 Pemuda

4. Menggunakan Pelembab


--(Sumber : iStockPhoto)

Setelah kamu melakukan eksfoliasi dan membersihkan wajah, urutan selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan pelembab atau moisturizer. 

Penggunaan pelembab ini penting untuk dilakukan untuk menghindari kulit wajah dari iritasi dan juga menghidrasi kulit dengan baik. 

Biasanya eksfoliasi dilakukan pada malam hari, jika kamu melakukan eksfoliasi pada pagi atau siang hari kamu juga dianjurkan untuk menggunakan sunscreen setelahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: