dempo

Usulan Seleksi CPNS Diterima Kemenpan RB Pemkab Bengkulu Tengah Dapat 413 Formasi

Usulan Seleksi CPNS Diterima Kemenpan RB Pemkab Bengkulu Tengah Dapat 413 Formasi

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah, Apileslipi --(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemkab BENGKULU Tengah mendapatkan 413 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

Kuota formsi tersebut diterima setelah Kementrian Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokras (Kemenpan RB) menerbitkan kuota formasi seluruh Indonesia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah, Apileslipi menuturkan untuk saat ini baru kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang baru diterbitkan oleh pihak Kemenpan RB, 413 kuota formasi tersebut sesuai dengan usulan yang disempaikan.

BACA JUGA:Proses Lelang dan Titik Nol Rampung, Rehab Bangunan SD dan SMP di Seluma Segera Dimulai

BACA JUGA:Kapolres Kaur Pimpin Sertijab Kasat Intelkam dan 2 Kapolsek Jajaran

"Untuk jadwal pelaksanaan masih menunggu surat dari Badan Kepegawaian Negara terkait juklak juknis dan regulasi, mulai dari jadwal, pengumuman, jadwal pendaftaran, dan jadwal pelaksanaan tes, diperkirakan akhir bulan agustus atau awal bulan September," jelas Lipi, Senin 5 Agustus 2024.

Disisi lain, dalam 413 kuota formasi terbagi menjadi dua yakni untuk formaai tenaga kesehatan dan tenaga teknis, terkhusus tenaga kesehatan akan dibuka formasi dokter umum, dokter spesialis, apoteker, bidang laboratorium, bidan, perawat, dan tenaga fungsional.

BACA JUGA:RSHD Kota Bengkulu Belum Temukan Kasus Cuci Darah pada Anak-anak

BACA JUGA:PUPR Sebut Ada 80 Paket Pekerjaan Fisik Tahun 2024 di Kabupaten Seluma

Serta tenaga pelaksana di Dinas Kesehatan, selain itu untuk tenaga /teknis hampir seluruh Organisasi Perangkat Daerah, untuk mengisi kekurangan beberapa pegawai di mading-masing OPD.

BACA JUGA:DPMPTSP Kota Bengkulu Optimis Target Realisasi Investasi Tahun Ini Tercapai

BACA JUGA:BPS: Ekonomi Bengkulu Triwulan II Tumbuh 4,70 Persen

"Terkhusus fomasi CPNS Guru tidak dibuka, lantaran formasi Guru semua akan dibuka pada tes seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak Kerja (PPPK)," pungkas Lipi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: