dempo

Bulog Bengkulu Utara Mulai Salurkan Bantuan Pangan Tahap III, Sasar 360.068 KPM

Bulog Bengkulu Utara Mulai Salurkan Bantuan Pangan Tahap III, Sasar 360.068 KPM

Pemerintah melalui Bulog Bengkulu Utara mulai menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) tahap III dengan jumlah 360.068 keluarga penerima manfaat (KPM) se-Kabupaten Bengkulu Utara, pada Selasa 6 Agustus 2024.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah melalui Bulog BENGKULU Utara mulai menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) tahap III dengan jumlah 360.068 keluarga penerima manfaat (KPM) se-Kabupaten BENGKULU Utara, pada Selasa 6 Agustus 2024.

Kepala Bulog Taba Tembilang Kabupaten Bengkulu Utara Henopi mengatakan bahwa terhitung sejak hari ini mulai dilakukan penyaluran bantuan pangan beras tahap III di  tiga kecamatan.

"Terdapat tiga kecamatan awal penyaluran pangan beras yakni di kecamatan argamakmur, arma jaya dan kecamatan giri mulya. Dimana akan di salurkan secara bertahap dan akan berlangsung pada bulan Agustus, Oktober dan Desember," kata Henopi.

BACA JUGA:Kementan Salurkan 30 Mesin Pompa Air untuk Sawah Tadah Hujan di Bengkulu Utara

BACA JUGA:Butuh Dana Operasi Rp70 Juta, Baznas Berikan Bantuan Rp1 Juta kepada Korban Penganiyaan di Seluma

Adapun jumlah kuantum penerima sama seperti penyaluran sebelumnya yakni 360.068 KPM Se-Kabupaten Bengkulu Utara. 

"Wilayah Bengkulu Utara berjumlah 360.068 KPM yang akan menerima bantuan pangan berupa beras termasuk di Kecamatan Enggano," sambung Henopi.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Kulit Mati dengan Peeling Alami, Paling Jitu Gunakan Gula dan Madu

BACA JUGA:J-K Pelaku Pembacokan Masuk DPO, Diburu Polres Seluma

Sementara itu, untuk jumlah stok beras 10 kilogram yang akan disalurkan sebanyak 360.680 ton dan masih dalam perjalanan sekitar 180 ton.

Sehingga diharapkan dengan disalurkan bantuan pangan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mampu mengantisipasi inflasi ekonomi daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: