Ini 5 Penyebab Bibir Hitam pada Bayi yang Perlu Diketahui Orang Tua, Salah Satunya Cedera

Ini 5 Penyebab Bibir Hitam pada Bayi yang Perlu Diketahui Orang Tua, Salah Satunya Cedera

Ilustrasi. Ini 5 penyebab bibir hitam pada bayi yang perlu diketahui orang tua, salah satunya cedera--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Penyebab bibir hitam pada bayi dapat disebabkan oleh berbagai hal, entah itu penyakit atau justru karena cedera. 

BACA JUGA:5 Cara Atasi Bibir Hitam Secara Alami, Salah Satunya Kurangi Konsumsi Kafein

BACA JUGA:Punya Kadar Gula Darah Tinggi? Ini 7 Cara Mudah Menetralkannya

Penting bagi para orang tua untuk mengetahui berbagai penyebab ini agar dapat menghindari hingga mengatasinya dengan benar. 

Biasanya bibir hitam atau bibir gelap pada bayi ini dapat terjadi akibat tubuh bayi yang kekurangan oksigen sehingga menyebabkan penumpukan limbah. 

Penumpukan limbah ini seperti pwnumpukan asam laktat dan juga gas karbon dioksida yang menyebabkan bibir bayi terlihat menghitam. 

BACA JUGA:7 Minuman Sehat yang Dianjurkan Setelah Seharian Olahraga, Salah Satunya Konsumsi Air Lemon

BACA JUGA:Ampuh Menjaga Kesehatan Mata, Ini 6 Makanan yang Direkomendasikan untukmu

Namun terdapat pula penyebab lain yang membuat bibir bayi menjadi kehitaman seperti karena kedinginan atau justru karena masalah kesehatan lain. 

Untuk itu penting bagi orang tua untuk dapat mengetahui penyebab bibir bayi menjadi gelap ini agar dapat mengetahui bagaimana cara mengtasi kondisi tersebut. 

Bukan hanya itu, mengetahui penyebabnya juga dapat membantu untuk mendiagnosa dan melakukan pertolongan jika ternyata bayi mengalami bibir hitam karena kondisi tertentu. 

 

Lantas apa saja penyebab bibir hitam pada bayi ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Olahan Teh Jahe Ini Dapat Mengatasi Mual hingga Nyeri Haid, Cek Resep Membuatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: