10 Makanan dan Minuman untuk Radang Tenggorokan, Nomor 2 Bikin Cepat Sembuh

10 Makanan dan Minuman untuk Radang Tenggorokan, Nomor 2 Bikin Cepat Sembuh

Ilustrasi. Makanan untuk radang tenggorokan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

Nutrisi dari ayam juga membantu menunjang kesehatan dan menyehatkan tubuh, dengan begitu tubuh lebih tahan terhadap serangan penyakit.

2. Air putih


--Sumber foto: (Web/halodoc.com)

Minuman yang baik dikunsumsi saat radang adalah air putih atau mineral. Dikeatahui salah satu penyebab radang tenggorokan adalah tenggorokan kerng. 

Oleh karenanya dengan minum air mineral yang cukup tubuh akan lebih terhidrasi dan tenggorokan menjadi lebih lembab sehingga mengurangi resiko luka atau sariawan pada tenggorokan.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Surati 7 Mantan Pejabat yang Belum Kembalikan Aset Daerah

BACA JUGA:Ampuh Atasi Rontok hingga Ketombe, Intip Sederet Manfaat Plum Merah untuk Kesehatan Rambut

3. Sayur-sayuran

Makanan yang baik dikonsumsi saat radang tenggorokan berikutnya adalah sayur-sayuran. Seperti yang dikatahui bahwa tumbuh membutihkan nutrisi yang cukup untuk menunjang kesehatan tubuh, salah satu sumber nutrisi terbesar ada di sayuran.

Selain itu, dengan mengkonsumsi sayuran daya tahan tubuh menjadi lebih baik sehingga tubuh menjadi lebih kebal terhadap serangan penyakit.

Dengan begitu bakteri penyebab peradangan enggan lebih lama mengganggu tenggorokan sehingga masalah radang menjadi cepat pulih.

Tidak hanya baik untuk peradangan, sayuran juga memimiliki banyak manfaat kesehatan lannya mulai dari melancarkan pencernaan, meregenerasi sel kulit, mencegah kanker, hingga menyehatkan mata.

BACA JUGA:Musim Trek Saat Harga TBS Sawit Naik, Petani Keluhkan Hasil Panen Turun 50 Persen

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Plum Merah untuk Kesehatan, Bantu Mencegah dan Mengurangi Insomnia

4. Jus delima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: