10 Makanan dan Minuman untuk Radang Tenggorokan, Nomor 2 Bikin Cepat Sembuh

10 Makanan dan Minuman untuk Radang Tenggorokan, Nomor 2 Bikin Cepat Sembuh

Ilustrasi. Makanan untuk radang tenggorokan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BACA JUGA:Partai Hanura Resmi Dukung Rohidin Mersyah-Meriani Maju Pilgub Bengkulu 2024, Langsung Diserahkan Surat B1-KWK

BACA JUGA:Jadi Hidangan Populer di Jepang, Ini 5 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan Tubuh

7. Madu

Selain pappermint, madu juga sangat baik dikonsumsi saat sedang radang tenggorokan. Hal tersebut karena madu memiliki kandungan antibakteri yang dapat mengusur bakteri yang bersemayam di dalam tenggorokan.

Dengan begitu masalah radang tenggorokan akan lebih cepat sembuh. Selain itu, madu juga menyimpan beragam manfaat untuk kesehatan. Diketahui, madu memiliki baragam sifat antioksidan yang mampu melawan berbagai jenis penyakit.

8. Kunyit dan jahe


--Sumber foto: (Web/halodoc.com)

Kunyit dan Jahe juga termasuk bahan minuman yang baik dikonsumsi saat sakit radang tenggorokan. Hal tersebut karena kunyit jahe memiliki sifat antibakteri yang mampu mengusir bakteri penyebab radang.

BACA JUGA:Kulit Makin Sehat, Cek Manfaat Lain Buah Kelapa yang Jarang Diketahui Ini

BACA JUGA:7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan, Ampuh Tekan Resiko Penyakit Jantung

9. Teh chamomile

Minuman yang baik dimunum untuk radang tenggorokan selanjutnya dalah teh chamomile. Diketahui teh satu ini memiliki kandungan antiradang, dengan begitu peradangan akibat bakteri di tenggorkan dapat mereda.

Selain itu, teh chamomile juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat melawan serangan bakteri dan virus penyebab penyakit.

10. Bawang putih


--Sumber foto: (Web/alodokter.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: