Kisah Agi, Anak Bengkulu yang Mengukir Prestasi di Britania Raya

Kisah Agi, Anak Bengkulu yang Mengukir Prestasi di Britania Raya

Agi, yang kini dikenal sebagai calon Wakil Walikota Bengkulu, bukanlah seseorang yang hidupnya selalu mudah meski berasal dari keluarga berada.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Agi, yang kini dikenal sebagai calon Wakil Walikota BENGKULU, bukanlah seseorang yang hidupnya selalu mudah meski berasal dari keluarga berada.

Kisah hidupnya sebagai anak rantau di Negeri Sang Putri Diana, Britania Raya, adalah bukti nyata keteguhan dan tekadnya dalam mengejar impian. 

Lebih dari sekadar cerita pribadi, perjalanan Agi adalah sebuah inspirasi yang membuktikan bahwa siapa pun, terutama putra-putri Bengkulu, bisa meraih cita-cita besar dan berprestasi di panggung dunia.

BACA JUGA:Diduga Selisih Paham, 3 Pemuda Mabuk di Kota Bengkulu Keroyok Teman Sendiri

Setelah menamatkan SMA di Indonesia, putri bernama lengkap Nuragiyantin Dewi Permatasari memutuskan untuk berangkat ke London seorang diri. 

Meskipun sudah diterima di beberapa universitas lain, hatinya tetap tertambat pada satu tujuan: Architectural Association (AA), salah satu institusi arsitektur terbaik di dunia. 

AA bukan hanya pilihan karena reputasinya yang luar biasa, tetapi juga karena di sinilah banyak role model Agi di bidang arsitektur menempuh pendidikan.

BACA JUGA:120 Plat Besi Penutup Trotoar di Kota Bengkulu Hilang, Dewan Sebut Pemasangan CCTV Jadi Solusi

"Melihat karya-karya arsitek yang saya kagumi, dan mengetahui bahwa mereka adalah lulusan AA, membuat saya semakin mantap memilih universitas ini," jelas putri mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin.

Untuk mempersiapkan dirinya sebelum mencoba masuk ke AA, Agi memilih untuk menjalani satu tahun program foundation di University of the Arts London (UAL). 

Program foundation ini membekalinya dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk bersaing di AA.

BACA JUGA:Pengamat: Nasib Cakada Partai Golkar di Bengkulu Usai Airlangga Hartarto Mundur

Setelah menyelesaikan program foundation di UAL, Agi diundang untuk wawancara dan mempresentasikan portofolionya di AA. 

Kesan mendalam yang ditinggalkannya pada para dosen begitu kuat sehingga mereka langsung menawarkan tempat di hari yang sama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: