Dengarkan Pidato Kenegaraan RI, Gubernur: Berbagai Program Nasional Telah Diterapkan di Bengkulu

Dengarkan Pidato Kenegaraan RI, Gubernur: Berbagai Program Nasional Telah Diterapkan di Bengkulu

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Paripurna Pengumuman ke-2 pada Masa Persidangan ke-II Tahun Sidang 2024 pada Jumat 16 Agustus 2024.--(Sumber Foto: Putri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi BENGKULU menggelar Rapat Paripurna Pengumuman ke-2 pada Masa Persidangan ke-II Tahun Sidang 2024 pada Jumat 16 Agustus 2024.

Rapat ini diselenggarakan untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia yang menjadi bagian dari rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI.

BACA JUGA:Lomba Tari Adat Seluma di Kelurahan Dermayu Meriahkan HUT ke-79 RI

BACA JUGA:Laka Maut di Semidang Alas Maras, Pengendara Motor Asal Bengkulu Selatan Meninggal Dunia

Rapat Paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu tersebut dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, anggota DPRD Provinsi Bengkulu dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu dengan mengusung tema "Nusantara Baru Indonesia Maju".

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri menegaskan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 merupakan momen Kemerdekaan dengan semangat baru untuk mensukseskan transisi besar bangsa Indonesia yang bertepatan dengan tiga peristiwa besar.

Yaitu menyambut Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, pergantian tongkat estafet kepemimpinan presiden serta persiapan menuju Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:KPU Provinsi Bengkulu Tetapkan DPS 1.506.003 untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024

BACA JUGA:DLH Kota Bengkulu Sebut Swiss Green Project Masih Tahap Pengkajian Lahan

"Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang kita laksanakan tahun ini, dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju dengan semangat baru yang kuat, untuk mensukseskan transisi besar bangsa Indonesia yang bertepatan dengan tiga peristiwa besar, yait menyambut Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, pergantian tongkat estafet kepemimpinan presiden serta persiapan menuju Indonesia Emas 2045," kata Ihsan.

Dalam pidatonya, Presiden menyampaikan berbagai kebijakan nasional yang telah berjalan, diantaranya upaya penurunan stunting, kemiskinan ekstrim dan pengagungan yang merupakan menjadi hal prioritas nasional.

BACA JUGA:Ikuti Fun Run dan Festival Kopi BI dan Pemrpov Bengkulu, Berikut Jadwal dan Lokasinya

BACA JUGA:Kemenkumham Bengkulu Usulkan 1.859 Remisi Kemerdekaan RI, Lapas Bengkulu Terbanyak

Terkait hal tersebut Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengungkapkan kebijakan nasional yang disampaikan oleh presiden telah di implementasikan atau diterapkan di Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: