Thabita Rima A, Sosok Pembawa Baki HUT RI ke-79 di Balai Semarak Bengkulu

Thabita Rima A, Sosok Pembawa Baki HUT RI ke-79 di Balai Semarak Bengkulu

Thabita Rima Akaya, seorang siswi yang berasal dari SMA Negeri 1 Rejang Lebong sukses menjadi menjadi pembawa baki di HUT RI ke-79 tingkat Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Thabita Rima Akaya, seorang siswi yang berasal dari SMA Negeri 1 Rejang Lebong, berhasil mendapatkan posisi idaman bagi seorang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yakni menjadi menjadi pembawa baki

Thabita diberikan kepercayaan untuk menjadi pembawa baki dalam pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi dalam HUT RI ke-79 di Balai Raya Semarak Bengkulu, pada Sabtu 17 Agustus 2024.

BACA JUGA:Bupati Seluma Bakal Berikan Reward bagi Anggota Paskibraka HUT RI ke-79

Putri bungsu dari pasangan Heri Susanto dan Irma Priani tersebut, berhasil membawakan Bendera Merah Putih bersama pasukan lainnya dengan sukses dan dapat dikibarkan dengan baik. 

Atas kepercayaan tersebut, ia mengaku merasa bangga sekaligus terharu telah dipercaya menjadi pembawa baki di Paskibraka tingkat Provinsi. 

BACA JUGA:Ini Sosok Pembawa Baki dalam Upacara HUT RI ke-79 di Kabupaten Seluma

Pencapaian inipun ia persembahkan kepada kedua orang tuanya yang telah mendukung penuh dirinya selama ini. 

"Tentunya bangga dan bahagia diberikan kesempatan untuk membawa baki. Perjuangan ini saya persembahkan kepada orang tua saya yang telah mendoakan kapanpun dan dimanapun saya berada," ungkap siswa kelahiran 2008 tersebut.

BACA JUGA:14 ASN Pemprov Bengkulu Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI

Kemudian, turut diungkapkannya jika lulus dari sekolah menengah atas ini, dirinya bercita-cita untuk menjadi seorang dokter polisi (Dokpol).

Hal tersebut tentunya agar dapat membanggakan orang tuanya, dimana diketahui sosok ayahnya pun merupakan anggota Polri yang berdinas di Polres Rejang Lebong. 

BACA JUGA:HUT RI ke-79, Pemkab Kepahiang Berikan Santunan dan Bantuan Bedah Rumah

Sementara itu, Heri susanto yang merupakan ayah Thabita turut mengungkapkan rasa bangga atas apa yang diraih oleh anak bungsunya tersebut. 

Ia menyebut, secara turun temurun mulai dari dirinya dan kakak Thabita tercatat juga merupakan alumni Paskibraka tingkat Provinsi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: