Helmi Hasan Dapat Dukungan PKB, Akan Terima Rekomendasi B1Kwk

Helmi Hasan Dapat Dukungan PKB, Akan Terima Rekomendasi B1Kwk

Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu, mengonfirmasi bahwa telah menerima undangan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi BENGKULU, Riswan, mengonfirmasi bahwa telah menerima undangan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Undangan tersebut ditujukan kepada Calon Gubernur Bengkulu dari PAN, Helmi Hasan, untuk menghadiri penyerahan rekomendasi dukungan dalam bentuk surat B1Kwk PKB.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Gelar Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI

"Ya benar, undangan tersebut untuk menerima surat B1Kwk. Besok (18 Agustus 2024, red) di Jakarta," ujar Riswan kepada Betvdisway pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Undangan yang diterima sehari sebelumnya oleh Helmi Hasan menyatakan bahwa rekomendasi dukungan dalam bentuk surat B1Kwk akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

BACA JUGA:Reward Paskibraka Masih Dirahasiakan, Pj Walikota Bengkulu Sebut Akan Beri Kejutan

Hal senada juga dibenarkan oleh Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Zainal saat dikonfirmasi terkait undangan DPP PKB kepada Helmi Hasan untuk menghadiri penyerahan rekomendasi B1Kwk Partai PKB kepada Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bengkulu.

"Ya (PKB berikan dukungan kepada pasangan Helmi Hasan dan Ir Mian," jawab Zainal.

BACA JUGA:Bupati Seluma Bakal Berikan Reward bagi Anggota Paskibraka HUT RI ke-79

Dengan dukungan PKB, yang memiliki 3 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu hasil Pileg Februari 2024, Helmi Hasan kini telah mengantongi total 23 kursi DPRD Provinsi Bengkulu untuk mendaftar ke KPU pada 27 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Baznas Provinsi Bengkulu Renovasi 65 Rumah Tidak Layak Huni di Tahun 2024

Koalisi tersebut terdiri dari PAN (6 kursi), PDIP (6 kursi), Partai NasDem (4 kursi), Partai Demokrat (4 kursi), dan PKB (3 kursi). Sementara itu, Partai Gerindra yang memiliki 6 kursi hasil Pileg lalu belum menentukan sikap.

BACA JUGA:Momentum HUT RI ke-79, 1.938 Narapidana di Lapas Bengkulu Terima Remisi

Di sisi lain, dengan bergabungnya PKB ke dalam pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Helmi Hasan dan Mian, kemungkinan untuk terbentuknya koalisi baru dari partai politik menjadi semakin kecil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: