Apel Gelar Pasukan, Polres Seluma Siapkan 250 Personel Pengamanan Pilkada 2024

Apel Gelar Pasukan, Polres Seluma Siapkan 250 Personel Pengamanan Pilkada 2024

Polres Seluma melakukan apel gelar pasukan operasi Mantap Praja, Rabu 21 Agustus 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan Pilkada Seluma pada 27 November mendatang, Polres Seluma melakukan apel gelar pasukan operasi Mantap Praja, Rabu 21 Agustus 2024.

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Wakapolres Seluma Kompol Fakhtul Ikhwan, serta dihadiri oleh sejumlah pejabat perwira di lingkungan Polres Seluma, Asisten II Pemkab Seluma Almedian Saleh, serta kepala OPD terkait. 

BACA JUGA:13 Pejabat Bengkulu Utara Dirotasi, Berikut Daftarnya

Kabag Ops Polres Seluma AKP Yudha Setiawan mengatakan, bahwa bahwa Polres Seluma akan mulai menyiagakan sebanyak 150 personel pada pendaftaran bakal calon ke KPU Seluma dari 27 sampai 29 Agustus pekan depan.

Pengamanan akan dilaksanakan di KPU Seluma serta sejumlah instansi lainnya. 

BACA JUGA:Warga Ngeluh Jalan Nasional di Pasar Kepahiang Selalu Rusak

Kemudian pada proses pelaksanaan pemungutan suara, nantinya akan ditambah menjadi 250 personel yang akan ditempatkan di 374 TPS yang ada. 

"Dimulai dari saat proses pendaftaran nanti. Sebanyak 150 pesonel akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan. Kemudian pada saat pelaksanaan pemungutan suara akan diperkuat menjadi 250 personel yang akan ditugaskan," tegas Kabag Ops Yudha Setiawan. 

BACA JUGA:Pembangunan Provinsi Bengkulu Masuk Pencapaian SDI 2024

Lebih lanjut, Kabag Ops mengatakan bahwa selain 250 personel yang akan ditempatkan di 374 TPS, Polres Seluma juga akan menyiagakan sebanyak 50 personel bantuan kendali operasi (BKO) dari Polda Bengkulu. 

Mereka akan ditempatkan di Mapolres Seluma untuk bersiap untuk mengantisipasi setiap kemungkinan yang bisa saja terjadi.

BACA JUGA:Optimisme 'Lanjutkan' Kemenangan di Seluma, PPP Serahkan Dokumen B1KWK Untuk Erwin Octavian - Jonaidi, SP

"Untuk jumlah personel BKO juga disiapkan sebanyak 50 orang dari Polda Bengkulu," pungkas Kabag Ops.

(Jul) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: