Pemprov Bengkulu dan Kementerian PUPR Gelar FGD II Tindaklanjuti Rencana Penataan Kawasan Wisata DDTS

Pemprov Bengkulu dan Kementerian PUPR Gelar FGD II Tindaklanjuti Rencana Penataan Kawasan Wisata DDTS

Focus Group Discussion (FGD) II antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), khususnya Tim Penataan Kawasan Permukiman (PKP) Direktorat Jenderal Cipta Karya, dan Pemerintah Provinsi Bengkulu, yang dimulai pada Rabu 21 Agustus 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

"FGD ini membahas finalisasi proses anggaran yang cukup besar, sekitar Rp 50 hingga Rp 70 miliar. Kami berharap proses ini sesuai dengan perencanaan, dari lelang akhir tahun ini hingga pelaksanaannya di awal tahun 2025," kata Isnan.

BACA JUGA:Optimisme 'Lanjutkan' Kemenangan di Seluma, PPP Serahkan Dokumen B1KWK Untuk Erwin Octavian - Jonaidi, SP

Ia menambahkan bahwa penataan kawasan DDTS mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal dengan tema alam dan nuansa tradisional khas Bengkulu yang berpadu harmonis dengan arsitektur modern.

"Pengembangan kawasan DDTS yang diusulkan oleh Pemprov kepada Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR ini menunjukkan bahwa identitas dan nilai-nilai kearifan lokal dapat hidup berdampingan dengan tuntutan perubahan zaman," tambahnya.

BACA JUGA:Parkir Depan Kosan, Sepeda Motor Siswi SMA di Kota Bengkulu Raib Digasak Pencuri

Pelaksanaan FGD II dijadwalkan berlangsung hingga Kamis 22 Agustus 2024.

Rencana penataan kawasan DDTS mencakup pembangunan Panggung Gedang, jogging track, kios suvenir dan kuliner, serta lahan parkir yang luas dengan daya tampung 245 mobil dan 320 motor per hari.

(Ilham) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: