11 Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan, dari Kontrol Gula Darah hingga Kurangi Peradangan

11 Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan, dari Kontrol Gula Darah hingga Kurangi Peradangan

--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Kacang hijau memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Ini bermanfaat bagi penderita diabetes atau mereka yang berisiko mengalami diabetes.

BACA JUGA:Paslon DISUKA Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSHD Kota Bengkulu

BACA JUGA:4 Efek Samping Konsumsi Kemiri Berlebihan, Salah Satunya Sebabkan Keracunan

2. Sumber Protein Nabati

Kacang hijau merupakan sumber protein nabati yang baik, sehingga bermanfaat bagi mereka yang menjalani diet vegetarian atau vegan. Protein penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh.

3. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Manfaat kacang hijau untuk kesehatan adalah mampu meningkatkan kesehatan pencernaan. Kacang hijau mengandung serat yang tingi.

Kandungan serat yang tinggi dalam kacang hijau membantu menjaga kesehatan pencernaan dengan mencegah sembelit dan mempromosikan gerakan usus yang teratur.

BACA JUGA:Punya Banyak Nutrisi, Ini 6 Manfaat Air Rebusan Kemiri sebagai Obat Herbal yang Ampuh Halau PenyakitBACA JUGA:Olahan Kue dari Bunga Rosella, Ada Kue Kering dan Bolu, Cek Resepnya di Sini

4. Menurunkan Kolesterol

Manfaat kacang hijau untuk kesehatan selanjutnya adalah mampu menurunkan kolesterol. Hal ini lantaran serat larut di dalam kacang hijau dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Oleh karena itu kacang hijau kerap dikonsumsi untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

5. Menjaga Berat Badan


--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Manfaat kacang hijau untuk kesehatan selain itu ialah mampu menjaga berat badan tetap stabil. Kacang hijau mengandung protein tinggi, di mana mampu mempertahankan rasa kenyang lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: