Ini Dia 5 Minuman Sehat Terbaik untuk Sistem Pencernaan, Kaya Akan Serat, Bikin Perut Lebih Nyaman

Ini Dia 5 Minuman Sehat Terbaik untuk Sistem Pencernaan, Kaya Akan Serat, Bikin Perut Lebih Nyaman

Ini Dia 5 Minuman Sehat Terbaik untuk Sistem Pencernaan, Kaya Akan Serat, Bikin Perut Lebih Nyaman--(Sumber Foto: Doc/BETV)

1. Air mineral/air putih

Air mineral/air putih adalah salah satu minuman alami yang wajib kamu konsumsi setiap hari. Pastikann kebutuhan cairan tubuhmu tercukupi setiap harinya.

Tubuh memerlukan setidaknya 1.500 mL air setiap hari. Air mineral dapat menyediakan magnesium dan sulfat yang memiliki efek pencahar apabila kamu memiliki masalah pencernaan seperti sembelit.

BACA JUGA:Sukatno Sebut Persoalan Banjir di Kota Bengkulu Harus Ditangani dengan Serius

BACA JUGA:Kenali 6 Jenis Anxiety Disorder, Ada Phobia hingga OCD

2. Air dengan Lemon


--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Air dan lemon menjadi salah satu minuman sehat yang dapat mengatasi masalah sistem pencernaan. Lemon mengandung vitamin C, di mana bertindak sebagai pencahar  ketika mengalami sembelit tanpa memnyebabkan diare,

Konsumsi air dengan lemon dalam keadaan hangat. Ini dinilai lebih efektif dan lebih manjur kahsiatnya jika dibaningkan dengan yang dingin.

BACA JUGA:7 Minuman Sehat untuk Ibu Hamil, Kandungannya Nutrisinya Bagus untuk Tumbuh Kembang Janin

BACA JUGA:6 Gejala Anxiety Disorder yang Perlu Kamu Ketahui, Khawatir Berlebihan hingga Sulit Bernapas

3. Teh jahe


--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Teh yang diseduh dengan campuran jahe menjadi salah satu minuman sehat tinggi serat. Salah satu teh yang bagus untuk sistem pencernaan adalah teh hijau.

Teh hijau diketahui mengandung ribuan senyawa biokatif seperti asam amino, kafein, lignin, protein, xantin, dan flavonoid yang memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: