Waspada! Berikut Daftar Jalan dengan Pohon Rawan Tumbang di Kota Bengkulu

Waspada! Berikut Daftar Jalan dengan Pohon Rawan Tumbang di Kota Bengkulu

Riduan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota BENGKULU Riduan, mengatakan bahwa pihaknya telah aktif melakukan pemangkasan pohon yang dinilai rentan tumbang ataupun yang sudah tua. 

Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan buruk terjadi, akibat dampak cuaca ekstrem yang terjadi di Kota Bengkulu dalam beberapa hari terakhir sehingga membuat masyarakat was-was akan kejadian pohon tumbang.

DLH juga memetakan daerah rawan pohon tumbang yang masuk dalam wilayah kota seperti Jalan Wr Suprtaman, Jalan Sukamerindu, Jalan Sungai Rupat, Jalan Mayjen Sutoyo, Jalan S. Parman dan Jalan Soeprapto.

Walaupun jalan tersebut masuk dalam jalan Provinsi lantaran merupakan jalan protokol sehingga DLH Kota Bengkulu bisa melakukan pemangkasan.

BACA JUGA:Mutasi, Kasi Intel Seluma Digeser ke Kejari Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Ini 5 Pejabat Pemprov Bengkulu Diusulkan Jadi Pjs Bupati ke Mendagri

Namun lain halnya dengan ruas jalan Pariwisata Pantai Panjang, Jalan Jenggalu, dan Jalan Cintaduy yang baru-baru ibi memakan korban akibat tumbang. 

Ruas jalan tersebut sepenuhnya kewenangan Provinsi.

"Fokus saat ini ialah pemangkasan pohon yang telah mencapai ketinggian yang berpotensi membahayakan, seperti  jumat sore tadi kawasan Jalan WR Supratman, dan Jalan Sunngai Rupat," kata Riduan, Jumat 6 September 2024.

BACA JUGA:Baliho Romer Dirusak OTD, Golkar Lebong Ambil Sikap Tempuh Jalur Hukum

BACA JUGA:KPU Usulkan Pilkada Ulang Jika Kotak Kosong Menang

Tambah Riduan sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan pihaknya mengimbau masyarakat untuk melaporkan kepada DLH apabila menemui pohon wewenang Kota Bengkulu yang berpotensi tumbang di wilayah mereka.

"Masyarakat bisa menghubungi Kantor DLH Kota Bengkulu jika ditemukan adanya pohon yang berusia tua dan berpotensi tumbang guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS di Bengkulu Utara Diperpanjang, Pelamar Bisa Pakai Materai Tempel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: