KPU

Kenali 6 Penyebab Insomnia Ini untuk Atasi Dari Akarnya, Apa Saja?

Kenali 6 Penyebab Insomnia Ini untuk Atasi Dari Akarnya, Apa Saja?

Ilustrasi. Kenali 6 penyebab insomnia ini untuk atasi dari akarnya, apa saja?--(Sumber : Doc/BETV)

Selain kebiasaan tidur yang buruk, insomnia juga dapat disebabkan oleh perubahan lingkungan seseorang. Lingkungan tidur yang tidak nyaman dapat mengganggu tidur. 

Lingkungan buruk seperti suara bising, suhu ruangan yang tidak sesuai, atau kasur yang tidak nyaman adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan insomnia.

Untuk mengatasinya, kamu perlu menciptakan lingkungan tidur yang kondusif dengan memastikan kamar tidur gelap, tenang, dan pada suhu yang nyaman seperti membeli kasur dan bantal yang mendukung kenyamanan tidur.

BACA JUGA:Camilan Salad Buah Enak dan Lezat, Cek 4 Resep di Sini, Cukup Siapkan Bahan Ini

BACA JUGA:Harga TBS Periode September di Provinsi Bengkulu Ditetapkan Rp 2.602,13 per Kilogram

5. Efek Samping Obat


--(Sumber : iStockPhoto)

Insomnia juga dapat disebabkan oleh efek samping penggunaan obat. Beberapa obat, termasuk obat resep dan obat bebas, dapat menyebabkan insomnia sebagai efek samping. 

Hal ini lantaran terdapat beberapa obat-obatan yang mempengaruhi sistem saraf pusat, seperti stimulan dan beberapa antidepresan, sering kali berkontribusi terhadap masalah tidur.

Untuk mengatasi hal ini, jika kamu mencurigai obat sebagai penyebab insomnia maka sebaiknya diskusikan dengan doktermu tentang alternatif atau penyesuaian dosis.

BACA JUGA:Waspada! Berikut Daftar Jalan dengan Pohon Rawan Tumbang di Kota Bengkulu

BACA JUGA:Mutasi, Kasi Intel Seluma Digeser ke Kejari Bengkulu Selatan

6. Masalah Psikologis

Selain stres, insomnia juga dapat disebabkan oleh masalah psikologis atau gangguan psikologis seperti depresi atau gangguan bipolar dimana masalah ini dapat mengganggu pola tidur. 

Masalah mental ini memang biasanya sering kali disertai dengan kesulitan tidur, yang semakin memperburuk kondisi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: