PKS Muda Bengkulu Launching Sekolah Politik Muda Bengkulu 2024 dan Gelar Seminar Kepemudaan

PKS Muda Bengkulu Launching Sekolah Politik Muda Bengkulu 2024 dan Gelar Seminar Kepemudaan

PKS Muda Bengkulu meluncurkan Sekolah Politik Muda Bengkulu 2024 serta menggelar seminar kepemudaan dengan tema "Optimalisasi Peran Pemuda dan Persiapan Kontribusi untuk Indonesia Emas 2045" di Gedung Balai Raya Semarak Provinsi Bengkulu pada Sabtu 7 Sept--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - PKS Muda BENGKULU meluncurkan Sekolah Politik Muda BENGKULU 2024 serta menggelar seminar kepemudaan dengan tema "Optimalisasi Peran Pemuda dan Persiapan Kontribusi untuk Indonesia Emas 2045" di Gedung Balai Raya Semarak Provinsi BENGKULU pada Sabtu, 7 September 2024.

Acara ini dihadiri oleh pemuda dari berbagai kalangan dan almamater di seluruh Provinsi Bengkulu.

PKS Muda merupakan sayap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bertujuan melahirkan kader-kader berkualitas untuk memimpin bangsa. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Dorong RSTH Jadi Rumah Sakit Fertilitas, Sediakan Program Bayi Tabung

Ketua PKS Muda Bengkulu, Hadi Pratama, menyampaikan kegelisahannya yang mendorong terselenggaranya acara ini.

"Sekolah Politik ini diadakan berawal dari kecemasan dan keprihatinan terhadap kondisi politik saat ini yang memprihatinkan. Kita melihat pelaku politik yang tidak kompeten, koruptif, dan miskin nilai, yang pada akhirnya tidak memberikan harapan bagi generasi muda, malah berpotensi membawa keadaan semakin buruk," ungkap Hadi.

BACA JUGA:Suami Teman Kencan Korban Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan 2 Warga Jambi di Bengkulu

Hadi Pratama menambahkan bahwa Sekolah Politik ini merupakan langkah awal untuk mempersiapkan pemimpin masa depan.

"Melalui Sekolah Politik ini, mari kita berproses dan menyiapkan diri menjadi tokoh pembaharu yang dapat memberikan solusi konkret untuk masyarakat, sehingga kita dapat mencapai cita-cita keadilan, kemakmuran, dan kesejahteraan. Diharapkan peserta Sekolah Politik Muda Bengkulu siap bertarung dalam Pemilu 2029 untuk mewujudkan meritokrasi politik di tingkat nasional maupun daerah," tambah Hadi.

BACA JUGA:ISSI Provinsi Bengkulu Lepas Atlet Balap Sepeda untuk PON Aceh-Sumut XXI 2024

Pembina Sekola Politik Muda Bengkulu dan Ketua PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, mengapresiasi Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Saya sebagai pembina mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah, khususnya kepada Gubernur Bengkulu, yang sangat mendukung pendidikan politik. Kami berharap pemerintah ke depan dapat melanjutkan inisiatif yang telah dilaksanakan oleh Pak Gubernur Rohidin ini," kata Sujono.

BACA JUGA:Program PSR 2024: 1.675 Hektare Lahan di Bengkulu Mulai Diverifikasi Dirjen Perkebunan

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, menyatakan bahwa pemerintah sangat terbuka terhadap pembangunan dan pendidikan politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: