Kejati Bengkulu Ikuti Workshop Kehumasan Bersama Tempo Institute di Jakarta

Kejati Bengkulu Ikuti Workshop Kehumasan Bersama Tempo Institute di Jakarta

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu mengikuti Workshop Kehumasan PUSPENKUM Kejaksaan Agung R.I Bersama Tempo Institute dengan tema 'Penguatan Peran Tenaga Humas Kejaksaan dalam Media Massa dan Media Online.'--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu mengikuti Workshop Kehumasan PUSPENKUM Kejaksaan Agung R.I Bersama Tempo Institute dengan tema 'Penguatan Peran Tenaga Humas Kejaksaan dalam Media Massa dan Media Online.'

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Ristianti Andriani, S.H., M.H., turut serta dalam Workshop yang diselenggarakan oleh PUSPENKUM bekerja sama dengan Tempo Institute, di Oakwood Hotel TMII, Jakarta, pada tanggal 10-12 September 2024.

BACA JUGA:Tingkatkan PAD, Bapenda Tambah 100 Tapping Box Baru di Tempat Usaha se-Kota Bengkulu

Acara ini dihadiri oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) dari seluruh Kejaksaan Tinggi di Indonesia, termasuk perwakilan dari Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan peran kehumasan dalam menyebarkan citra positif institusi Kejaksaan melalui media massa dan media online yang semakin berkembang di era digital.

BACA JUGA:Undian Tabungan Simpeda Bank Bengkulu, Nasabah Cabang Pasar Tengah Menangkan Hadiah Rp50 Juta

Sarjono Turin, S.H., M.H., yang mewakili Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM INTEL) dalam pembukaan acara ini, menekankan pentingnya transparansi dalam penyebaran informasi publik terkait dengan kinerja Kejaksaan.

BACA JUGA:KPU Seluma Lantik 1 Anggota PPS PAW Desa Suka Bulan

"Tema ini sangat relevan dengan arahan Jaksa Agung pada saat Rakernis Kejaksaan Tahun 2024. Saya sangat menyambut baik program yang dilaksanakan oleh Puspenkum ini, karena penguatan fungsi kehumasan sangat penting di era keterbukaan informasi seperti sekarang ini. Tidak ada lagi informasi yang harus kita tutup-tutupi, namun justru harus kita buka seluas-luasnya agar masyarakat semakin mengerti dan memahami kinerja Kejaksaan," ujarnya.

BACA JUGA:4 Makanan Nasi Goreng Ini Bikin Nikmat dan Menggugah Selera, Cek Resep di Sini

Ia juga menggarisbawahi pentingnya kerja sama yang solid antara Pusat Penerangan Hukum (Puspenkum), para Kasi Penkum, dan seluruh Kasi Intel di seluruh wilayah untuk menghadirkan kinerja Kejaksaan yang transparan dan mudah diakses publik.

Setelah pembukaan, peserta workshop melakukan Media Visit ke Tempo Media Group, sebagai bagian dari upaya memahami lebih dalam cara kerja media dalam menyajikan pemberitaan yang objektif. 

(Rls) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: