Terbukti Nyata Perjuangkan Nasib Petani, Jonaidi SP Dinilai Paling Pas Pimpin Seluma

Terbukti Nyata Perjuangkan Nasib Petani, Jonaidi SP Dinilai Paling Pas Pimpin Seluma

Terbukti perjuangkan nasib petani, Jonaidi SP dinilai sebagai sosok yang paling pas jadi pemimpin Kabupaten Seluma--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kabupaten Seluma dikenal sebagai daerah agraris. Dimana sebagian besar masyarakatnya  merupakan petani

Kabupaten Seluma juga dikenal sebagai lumbung pangan, karena sebagai daerah penghasil beras terbesar nomor tiga se -Provinsi Bengkulu.

Berdasarkan data lapangan di dinas Tata Ruang Provinsi Bengkulu, Kabupaten Seluma ini merupakan Kabupaten yang memiliki cadangan Areal persawahan terluas di provinsi Bengkulu. Akan tetapi areal persawahan tersebut tidak dapat dikelolah dengan maksimal.

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Buah Manggis yang Jarang Diketahui, Dapat Membuat Kulit Awet Muda

BACA JUGA:5 Cara Membuat Kolagen Alami dari Buah dan Sayuran, Bantu Tingkatkan Kesehatan Kulit

Hal tersebut diakibatkan karena masih kurangnya fasilitas yang diberikan pemerintah Daerah terhadap petani. 

Merzon Naidi (54) seorang petani di Desa Air Latak mengungkapkan, namun semenjak Jonaidi SP menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu waktu itu, semua keluhan petani di Kabupaten Seluma terus didengarkan.

"Jonaidi sangat dekat dengan para petani, ia selalu mengutamakan kepentingan petani, dan keluhan dan permasalahan kami selalu mendapatkan solusi dari dirinya. Bahkan ia kerap membantu petani dengan memberikan fasilitas pertanian," kata Merzon, Jumat 13 September 2024.

BACA JUGA:3 Jenis Asam Lemak Omega-3 yang Diperlukan oleh Tubuh, Cek Apa Saja!

BACA JUGA:Ini 5 Jenis Makanan yang Perlu Dihindari saat Nyeri Haid, Ada Lemak Trans hingg Gula Tambahan

Menurutnya dengan  saat ini Jonaidi SP mencalonkan diri sebagai wakil Bupati mendampingi Erwin Octavian, merupakan kolaborasi yang sangat cocok. 

Dimana Erwin Octavian yang selama menjabat Bupati terus menggencarkan program program prioritas seribu jalan mulus, seluma Melayani dan lainya.

Begitupun Jonaidi SP, sosok yang sangat dekat denga petani juga peduli dengan pertanian dan kebudayaan disebut sangat layak jika memipin Kabupaten Seluma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: