BPOM Bengkulu Imbau Masyarakat Cermat Periksa Makanan dan Obat Sebelum Dikonsumsi

BPOM Bengkulu Imbau Masyarakat Cermat Periksa Makanan dan Obat Sebelum Dikonsumsi

Kepala BPOM Bengkulu Yogi Abaso Mataram mengatakan, bahwa langkah pertama dalam pemeriksaan adalah memastikan kemasan produk dalam kondisi baik. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) BENGKULU mengimbau masyarakat agar cermat memeriksa keamanan Makanan dan Obat-obatan sebelum dikonsumsi. 

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa produk yang dikonsumsi tidak membahayakan kesehatan.

BACA JUGA:2 Ekor Kambing Milik Warga Padang Pelawi Mati Diduga Diterkam Harimau

Kepala BPOM Bengkulu Yogi Abaso Mataram mengatakan,  bahwa langkah pertama dalam pemeriksaan adalah memastikan kemasan produk dalam kondisi baik. 

Kemasan yang rusak atau tidak utuh dapat menjadi indikasi adanya masalah dengan produk di dalamnya. 

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Finalisasi Persiapan Rakor Pembudayaan Literasi dan Kreativitas Nasional 2024

Selain itu, konsumen juga diminta untuk memeriksa penandaan label dengan teliti, termasuk tanggal kedaluwarsa dan surat izin edar produk.

"Selama semua aspek tersebut terpenuhi, maka makanan dan obat-obatan tersebut aman untuk dikonsumsi," jelas Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu, Yogi Abaso Mataram.

BACA JUGA:Kades Dukung Calon Gubernur di Bengkulu Terancam Pemberhentian dan Hukuman Pidana

Tambah Yogi, pemeriksaan ini adalah langkah awal untuk melindungi diri dari risiko kesehatan yang mungkin ditimbulkan oleh produk yang tidak sesuai standar.

Selain memeriksa kemasan dan label, Yogi juga mengingatkan agar konsumen tidak lupa untuk membaca dan mengikuti aturan pemakaian yang tertera pada kemasan. 

BACA JUGA:Dukungan dan Restu Bertambah, DISUKA Makin Optimis di Pilwakot Bengkulu 2024

Petunjuk penggunaan yang benar akan membantu memastikan efektivitas produk dan menghindari efek samping yang tidak diinginkan.

"Imbauan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya memeriksa keamanan produk yang dikonsumsi," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: