KPU

Kota Bengkulu Punya Wisata Alam dan Sejarah Terbaik, DISUKA Siapkan Kereta Gantung Tarik Wisatawan

Kota Bengkulu Punya Wisata Alam dan Sejarah Terbaik, DISUKA Siapkan Kereta Gantung Tarik Wisatawan

Bakal Wakil Walikota Bengkulu yang diusung oleh PKS (Partai kedilan Sejahtera) dan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Sukatno berkomitmen untuk memajukan Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota BENGKULU yang diusung oleh PKS (Partai kedilan Sejahtera) dan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), Dani Hamdani-Sukatno atau DISUKA berkomitmen untuk memajukan Kota BENGKULU.

Untuk mewujudkan hal tersebut, sektor yang menjadi fokus pasangan ini adalah pariwisata mulai dari wisata alam seperti Pantai Panjang dan Danau Dendam Tak Sudah.

Hingga wisata sejarah mulai dari Benteng Marlborough, rumah pengasingan Soekarno hingga Rumah Fatmawati.

BACA JUGA:Cek 10 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Mengurangi Jerawat hingga Menyembuhkan Luka Bakar

BACA JUGA:Ini Progres Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara Seluma, Resmi Beroperasi Tahun Depan

Bakal Calon Wakil Walikota Bengkulu Sukatno mengatakan daya tarik dari tempat wisata tersebut harus ditingkatkan guna menarik jumlah wisatawan.

"Kita ingin mendatangkan orang, supaya Kota Bengkulu itu menjadi kota tujuan, tujuan dari mana-mana pariwisatanya bagus, nah untuk memberikan sarana kita ini menarik, harus ada sesuatu yang lebih dari kita, kalau alamnya itu sudah menarik ada Pantai Panjang, Benteng Marlborough, Rumah Soekarno, dan Rumah Fatmawati, ini kita kemas kita jual ke daerah-daerah," kata Sukatno, Kamis 19 September 2024.

Dirinya juga mengungkapkan, salah satu ide gagasan DISUKA adalah pembuatan kereta gantung di sepanjang Pantai Panjang hingga Benteng Marlborough.

BACA JUGA:Final! 3.515 Pelamar Lolos Administrasi CPNS Pemprov Bengkulu 2024

BACA JUGA:Simpatisan Romer Minta Bupati Segera Cabut SK Kades yang Terlibat Politik Praktis

"Saya kepengen menjadi ikon, ada yang eksklusif yang bersejarah dan menjadi monumental, misalnya Pantai Panjang nanti kita pasang kereta gantung keliling, jadi bisa melihat Benteng Marlborough itu dari atas, nah itu akan memancing orang untuk datang dari daerah luar, kabupaten bahkan warga Kota Bengkulu akan datang," sambungnya.

Iapun mengungkapkan, seandainya rencana ini dapat diwujudkan jika nanti dirinya dan dan Dani Hamdani diberikan amanah untuk memimpin Kota Bengkulu, DISUKA akan mewujudkan pariwisata Bengkulu go internasional.

BACA JUGA:Cara Mendapatkan Wajah Mulus dengan Bahan Alami, Gunakan Lidah Buaya, Begini Aturan Pakai dan Manfaatnya

BACA JUGA:Efektif Melawan Flek Hitam, Ini Dia 5 Cara Mudah Atasi Masalah Kulit di Wajah, Pakai Bahan Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: