KPU

Telinga Sering Berdenging? Intip Artinya Menurut Primbon dan Islam

Telinga Sering Berdenging? Intip Artinya Menurut Primbon dan Islam

Ilustrasi. Telinga sering berdenging? Intio artinya menurut primbon dan Islam--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Arti telinga berdenging menurut primbon dan Islam tentunya berbeda, namun keduanya sama-sama menarik perhatian mereka yang sering mencari informasi tentang hal ini. 

BACA JUGA:KPU Provinsi Bengkulu Klarifikasi Tanggapan Masyarakat Terkait Pencalonan Gubernur

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Bupati Seluma: Berpolitiklah yang Santun, Jangan Menebar Fitnah

Telinga berdenging atau dikenal juga dengan istilah tinnitus ini sejatinya merupakan kondisi yang sering dianggap sebagai masalah medis. 

Namun dalam banyak budaya, termasuk dalam primbon Jawa dan juga ajaran Islam, fenomena ini sering kali memiliki makna yang lebih dalam. 

Oleh sebab itu, menyingkap arti telinga berdenging dari kedua perspektif ini tentunya dapat memberikan wawasan tentang bagaimana masyarakat memaknai pengalaman ini secara spiritual dan simbolis.

Untuk itu, berikut telah BETV rangkum penjelasan mengenai telinga berdenging ini menurut primbon dan Islam dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Rakerda Pramuka 2024: Langkah Nyata Wujudkan Pramuka Unggul di Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Biji Semangka Dapat Dimanfaatkan untuk Mengurangi Efek Asma, Ini Manfaat Lainnya

Arti Telinga Berdenging Menurut Primbon


--(Sumber : iStockPhoto)

Dalam tradisi primbon, telinga berdenging dipercaya memiliki makna khusus yang berkaitan dengan komunikasi atau peringatan. 

Primbon, yang merupakan kumpulan ramalan dan kepercayaan tradisional di Indonesia, mengaitkan fenomena ini dengan interaksi sosial. 

Menurut primbon ini, jika seseorang merasakan telinga kiri berdenging maka ini sering dianggap sebagai pertanda bahwa orang lain sedang membicarakan atau mengingatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: