KPU

Dinsos Kota Bengkulu Dalami Kasus Dugaan Eksploitasi Anak yang Sempat Viral di Medsos

Dinsos Kota Bengkulu Dalami Kasus Dugaan Eksploitasi Anak yang Sempat Viral di Medsos

Kepala Dinsos Kota Bengkulu Sahat M Situmorang mengatakan, pihaknya telah mendalami kasus dugaan eksploitasi anak yang sempat viral di tengah masyarakat Kota Bengkulu. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala Dinsos Kota BENGKULU Sahat M Situmorang mengatakan, pihaknya telah mendalami kasus dugaan eksploitasi anak yang sempat viral di tengah masyarakat Kota BENGKULU

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu telah menyambangi kediaman anak tersebut di sebuah kosan di Kelurahan Belakang Pondok Kecamatan Ratu Samban pada, Sabtu 21 September 2024.

BACA JUGA:Resep Minuman Buah Pisang Enak dan Bikin Nikmat, Cobain Milkshake Cokelat Kacang Ini

"Kita telah mendalami apa yang sebenarnya terjadi dari video yang viral waktu lalu, yang diduga terkait eksploitasi anak," kata Sahat M Situmorang.

Tambah Sahat, diketahui kalau bocah perempuan berinisial DW berusia 9 tahun tersebut anak dari DS yang berstatus janda 3 anak. 

BACA JUGA:6 Jenis Makanan Ini Bisa Bantu Hempas Lemak di Paha, Cek Apa Saja!

Keseharian dari ibu DS ialah berjualan bakso bakar.

"Ibu DS telah membenarkan bahwa anak yang berada di dalam video viral waktu lalu adalah anaknya. Ia juga telah mengakui kalau dirinya yang menyuruh anaknya itu mengemis di pinggir jalan," tambahnya.

BACA JUGA:Hingga Penutupan Pendaftaran, Program Nikah Massal Gratis Pemkot Bengkulu Nihil Pendaftar

Sementara itu, DS mengakui bahwa benar anaknya seorang pengemis yang secara sengaja ia perintahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti keperluan sekolah, sewa kos, dan mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Dirinya mengakui kesalahan yang telah ia perbuat dan meminta maaf akan hal tersebut dan berjanji kepada Dinsos untuk tidak mengulangi hal tersebut.

BACA JUGA:Musim Kemarau Berlanjut, Distan Seluma Siapkan Pompa Air Atasi Kekeringan

"Saya tidak mematok mereka pulang harus berapa ke anak saya, mau cari duit ya carilah, kadang dapat Rp100 ribu kadang dapat Rp50 ribu," ujar ibu DS.

Sebelumnya masyarakat Kota Bengkulu baru-baru ini dibuat miris dengan video viral di medsos yang memperlihatkan seorang bocah perempuan yang terkapar lemas di trotoar depan masjid Baiturrahim Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu pada malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: