KPU

1 Hektar Lahan di Kawasan Taman Berkas Terbakar, Diduga Ulah ODGJ Bakar Sampah

1 Hektar Lahan di Kawasan Taman Berkas Terbakar, Diduga Ulah ODGJ Bakar Sampah

Peristiwa kebakaran lahan kembali terjadi di Kota Bengkulu Pada Minggu 22 September 2024 sekira pukul 17.40 WIB.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Peristiwa kebakaran lahan kembali terjadi di Kota BENGKULU pada Minggu 22 September 2024 sekira pukul 17.40 WIB.

Lahan taman berkas milik Pemerintah Provinsi di kawasan Pantai Berkas diserang si jago merah, diduga akibat pembakaran sampah. 

Uniknya, penyebab kebakaran ini ialah se Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sengaja membakar sampah di lokasi hingga pada akhirnya meluas dan membakar 1 hektar lahan.

BACA JUGA:Gelar Rapat Pleno Tertutup, KPU Tetapkan 5 Paslon Walikota-Wakil Walikota Bengkulu 2024

BACA JUGA:Dinsos Kota Bengkulu Dalami Kasus Dugaan Eksploitasi Anak yang Sempat Viral di Medsos

Beruntung relawan damkar (Redkar) yang sedang patroli melihat kejadian tersebut dan langsung menghubungi Damkar Pusat yang langsung menerjunkan 5 Armada termasuk rescue. 

Dan dalam kurun waktu 2 jam atau pada pukul 20.00 WIB petugas damkar dan redkar berjibaku, api pada akhirnya berhasil dijinakkan.

BACA JUGA:Resep Minuman Buah Pisang Enak dan Bikin Nikmat, Cobain Milkshake Cokelat Kacang Ini

BACA JUGA:6 Jenis Makanan Ini Bisa Bantu Hempas Lemak di Paha, Cek Apa Saja!

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Yuliansyah mengatakan bahwa dari informasi warga sekitar ODGJ tersebut memang kerap membuat resah dengan membakar di dekat rerumputan kering di taman berkas. 

"Dari informasi masyarakat kalau orang (ODGJ, red) itu memang sering bakar sampah di lokasi ini, tapi bukannya diusir atau diberhentikan malah dibiarkan saja sehingga kali ini terjadi kebakaran lahan yang luas," kata Yuliansyah.

BACA JUGA:Lemak Paha Sulit Hilang Meski Sudah Olahraga? 5 Treatment Ini Bisa Jadi Pilihan

BACA JUGA:6 Bahan Alami Ini Baik untuk Kesehatan, Ampuh Menurunkan Kolesterol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: