KPU

Teror Binatang Buas di Seluma Berlanjut, 4 Hewan Ternak Milik Warga Lubuk Lagan Ditemukan Mati

Teror Binatang Buas di Seluma Berlanjut, 4 Hewan Ternak Milik Warga Lubuk Lagan Ditemukan Mati

4 ekor kambing milik Mustami (60) masyarakat Desa Lubuk lagan Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma mati dengan luka robek di bagian leher dan 1 ekor kambing hilang. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Teror hewan buas terhadap hewan ternak di Kabupaten Seluma kembali terjadi.

Kali ini, 4 ekor kambing milik Mustami (60) masyarakat Desa Lubuk lagan Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma mati dengan luka robek di bagian leher dan 1 ekor kambing hilang. 

BACA JUGA:Ini Respons Dewan Terkait Rencana Kenaikan TPP ASN Pemprov Bengkulu

Kejadian tersebut terjadi di perkebunan milik Mustami yang terletak  Tebing Sekumbang, wilayah perkebunan masyarakat Desa Lubuk lagan.

Menurutnya, jika melihat dari luka 4 ekor kambing tersebut, kemungkinan besar kambing tersebut mati disebabkan oleh beruang

BACA JUGA:Tidak Terima Ditegur, 3 Pemuda Keroyok Pria di Kota Bengkulu hingga Luka Berat

"Perkiraan itu kejadian tegah malam tadi, kambing itu di dalam sangkar ada yang mati itu ada 4. 1 hilang kemungkinan dibawa pergi binatang buas, yang masih hidup di dalam kandang itu ada 4 ekor," sampainya, Sabtu 28 September 2024.

BACA JUGA:Pelaku Pembacokan 2 Petani Kopi dan Anggota Polres Seluma Divonis 12 Bulan Penjara

Pihak keluarga Mustani melaporkan kejadian tersebut ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu-Seksi konservasi wilayah 2 untuk ditindaklanjuti.

Hal dilakukan untuk meminimalisir kejadian serupa tidak terjadi lagi dan membahayakan masyarakat. 

"Tadi ada keluarga kami yang sudah melaporkan kejadian ini ke BKSDA," ujarnya. 

BACA JUGA:Kreatif dan Edukatif, Pemilihan Pengurus OSIS di SMAN 1 Kaur Dikemas Seperti Pemilu

Kejadian tersebut menambah catatan teror binatang buas di Seluma. Sebagaimana diketahui bahwa pada 17 September 2024, 2 ekor kambing milik karyawan PTPTN 7 unit usaha Padang Pelawi Kecamatan Sukaraja mati diterkam binatang buas dengan luka koyak di bagian leher. 

Kemudian pada tanggal 24 September, 3 kambing dan 1 ekor ayam masyarakat Trans Bali Dusun II Desa Tanjung kuwau Kecamatan Lubuk Sandi mati dengan luka yang sama di bagian leher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: