KPU

Sekwan Beberkan Jadwal Pelantikan Unsur Pimpinan Definitif DPRD Kota Bengkulu

Sekwan Beberkan Jadwal Pelantikan Unsur Pimpinan Definitif DPRD Kota Bengkulu

Sekretaris DPRD Bengkulu, Saipul Apandi mengatakan bahwa rapat paripurna pelantikan pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bengkulu dijadwalkan dilaksanakan pada Senin, 7 Oktober 2024 mendatang.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sekretaris DPRD BENGKULU, Saipul Apandi mengatakan bahwa rapat paripurna pelantikan pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota BENGKULU dijadwalkan dilaksanakan pada Senin, 7 Oktober 2024 mendatang.

Setelah unsur pimpinan DPRD dilantik maka selanjutnya adalah proses pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang dijadwalkan pada Selasa 8 Oktober 2024.

BACA JUGA:Siswi Kelas 6 SD Diduga Jadi Korban Pelecehan Oknum Guru di Bengkulu Utara

Adapun AKD yang dimaksud yakni pembentukan Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyarawarah (Banmus), Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Badan Kehormatan (BK).

"Rencananya Jumat namun karena diundur ke Senin, 7 Oktober, untuk dilakukan pengambilan sumpah pimpinan definitif pagi jam 9. Kemudian besoknya hari selasa dilanjutkan dengan pembentukan AKD, disitu ada Badan Kehormatan, seluruh Komisi-komisi, anggota Banggar, lalu seluruh anggota dewan baru. Nantikan mereka bisa bekerja secara efektif di tahun 2025," kata Saipul Apandi.

BACA JUGA:Bangga Atas Capaian Sultan B. Najamudin Sebagai Ketua DPD RI, Jonaidi SP Siap Bersinergi Memajukan Bengkulu

Tambah Saipul, untuk unsur pimpinan definitif yang dilantik tidak ada perubahan dari nama-nama unsur pimpinan sementara sejak dilantik pada 21 Aguatus 2024 lalu. 

Nama-nama tersebut ialah Herimanto dari PAN sebagai Ketua, Rahmat Widodo dari PKS sebagai Wakil Ketua I, dan Riduan dari NASDEM sebagai Wakil Ketua II.

BACA JUGA:Sultan B. Najamuddin Terpilih Ketua DPD RI, Rohidin Mersyah: Kebanggaan untuk Bengkulu

"Yang dilantik sebagai pimpinan definitif merupakan pimpinan sementara kemarin," tambahnya.

Lanjut Saipul, setelah pimpinan definitif dan AKD DPRD Kota Bengkulu terbentuk, maka proses legislasi sudah bisa berjalan seperti pembahasan APBD 2025 dan berbagai produk Perda lainnya.

BACA JUGA:Pemilihan Ketua DPD RI Berlangsung Dramatis: Senator Bengkulu Sultan B. Najamudin Terpilih Sebagai Pemenang

"Nah maka seluruh anggota dewan bisa bekerja secara efektif, syukur alhamdulillah sebentar lagi pembahasan anggaran 2025," sambungnya.

(Jalu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: