KPU

6 Gejala PMS pada Wanita, Perubahan Emosi hingga Sulit Konsentrasi

6 Gejala PMS pada Wanita, Perubahan Emosi hingga Sulit Konsentrasi

6 Gejala PMS pada Wanita, Perubahan Emosi hingga Sulit Konsentrasi Ilustrasi. 6 gejala PMS pada wanita, perubahan emosi hingga sulit konsentrasi BETVNEWS - Gejala Premenstrual Syndrome (PMS) pada wanita dapat berbeda-beda, meski beberapa gejala tersebu--(Sumber : Doc/BETV)

Gejala fisik PMS juga umum terjadi dan sering kali sangat mengganggu lantaran banyak wanita mengalami nyeri payudara yang sensitif, kram perut, sakit kepala, dan nyeri punggung.

Rasa nyeri yang dirasakan ini dapat sangat mengganggu, sehingga mempengaruhi kemampuan untuk menjalani aktivitas sehari-hari dengan nyaman. 

Kamu bisa melakukan pengobatan sederhana seperti dengan menggunakan kompres hangat untuk mengatasi berbagai permasalahan hal ini. 

Namun bukan hanya itu, mengenali pola nyeri yang muncul setiap bulan juga dapat membantu dalam perencanaan aktivitas.

BACA JUGA:Begini 5 Cara Konsumsi Temulawak sebagai Obat Tradisional, Dibuat Jamu atau Lewat Suplemen

BACA JUGA:Awas! Ini 5 Efek Samping Konsumsi Temulawak Berlebihan, Bisa Sebabkan Gangguan Pencernaan

3. Perubahan Nafsu Makan


--(Sumber : iStockPhoto)

Perubahan nafsu makan adalah gejala lain yang sering dialami dan biasanya selama PMS, banyak wanita melaporkan peningkatan keinginan untuk mengonsumsi makanan tertentu, terutama makanan manis atau berlemak. 

Kecenderungan ini bisa menyebabkan pola makan yang tidak sehat sehingga dapat memengaruhi berat badan dan kesehatan secara keseluruhan. 

Kamu perlu memahami bahwa keinginan untuk makanan tertentu adalah bagian dari PMS agar dapat membantu dalam pengelolaan makanan ini. 

Selain itu, menerapkan kebiasaan makan yang lebih seimbang dan sehat, serta menghindari pemicu tertentu juga dapat membantu mengurangi gejala ini.

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Upayakan Kesejahteraan Merata di Pulau Enggano, Termasuk Jaringan Internet

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Blusukan ke Pasar Kutau, Pedagang Berpesan Lanjutkan Pembangunan

4. Kelelahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: