KPU

Lomba Kreativitas Produk dan Teknologi Pelajar se-Provinsi Bengkulu Rebut Hadiah Total Rp50 Juta

Lomba Kreativitas Produk dan Teknologi Pelajar se-Provinsi Bengkulu Rebut Hadiah Total Rp50 Juta

Lomba Kreativitas Tobo Kito melalui Produk dan Teknologi (KETUPEK) 2024 yang diselenggarakan oleh Bapperida Provinsi Bengkulu diikuti oleh 155 kelompok peserta dari kalangan pelajar SMA, SMK, dan mahasiswa di seluruh Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BACA JUGA:Final, 3.526 Pelamar CPNS Pemprov Bengkulu Akan Ikuti Tes SKD

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, yang turut hadir meresmikan pembukaan lomba secara simbolis, menyoroti pentingnya inovasi yang berdampak langsung pada pelayanan publik dan kehidupan masyarakat.

"Inovasi bukan hanya tentang ide atau teknologi canggih, melainkan tentang bagaimana inovasi tersebut diimplementasikan untuk memudahkan pelayanan publik. Pemerintah daerah harus memastikan setiap langkah inovatif memberikan dampak nyata bagi masyarakat, dengan tujuan menciptakan solusi yang menyederhanakan proses pelayanan," jelas Isnan.

BACA JUGA:DKP Kota Bengkulu Akan Distribusikan Beragam Bantuan untuk Nelayan di Oktober 2024

Ia juga menekankan pentingnya pengembangan sistem pemerintahan berbasis elektronik untuk mempercepat proses pelayanan dan mengurangi penumpukan berkas. 

"Ke depan, kita akan fokus pada aplikasi yang mengintegrasikan semua sistem di Bengkulu. Inovasi yang efektif akan mendukung kita dalam mencapai target Indonesia Emas 2025," tutupnya.

BACA JUGA:Hakim PN Bengkulu Beri Dukungan terhadap Aksi Damai Solidaritas Hakim Indonesia

Lomba KETUPEK 2024, yang mengusung tema “Bengkulu Inovatif, Bengkulu Smart, Semakin Maju, Sejahtera, dan Hebat,” akan mengumumkan pemenang pada 11 Oktober 2024 melalui website resmi Bapperida.

Melalui lomba ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu berharap dapat memupuk semangat inovasi di kalangan pelajar dan mahasiswa serta menjadikan inovasi sebagai motor penggerak utama dalam pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya saing tinggi.

Kompetisi ini diharapkan menjadi langkah awal menuju Bengkulu yang lebih maju, sejahtera, dan inovatif di masa depan.

(Ilham)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: