KPU

BPBD Kota Bengkulu Siagakan 20 Personel, Antisasipasi Bencana Saat Pilkada

BPBD Kota Bengkulu Siagakan 20 Personel, Antisasipasi Bencana Saat Pilkada

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu, Will Hopi.--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Untuk mengantisipasai terjadinya bencana saat Pilkada Kota BENGKULU 27 November 2024, Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kota BENGKULU akan menyiagakan 20 personel.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu, Will Hopi.

"Untuk mengantisipasi bencana di TPS-TPS yang rawan banjir saat gelaran pilkada Kota Bengkulu maka akan kita siagakan 20 personil siap kita terjunkan termasuk saya sendiri akan turun, namun kita berharap musibah tersebut tidak terjadi," kata Will Hopi Jumat 11 Oktober 2024.

Tambah Will Hopi, selain personil pihaknya juga akan menyiagakan peralatan seperti Pompa air, Tenda, Perahu karet, terpal-terpal dan Genset untuk mengantisiasipasi saat gelaran pilkada kota Bengkulu berlangsung.

BACA JUGA:KPU Atur Batasan Kampanye di Medsos, Jumlah Akun hingga Ketentuan yang Dilarang

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Dinas Perikanan Seluma Imbau Nelayan Tak Melaut

"Kalau peralatan kita stand by pompa air 3 buah, terus kita juga menyiapkan tenda, perahu, terpal yang dibutuhkan penyelenggara termasuk Genset kita siap suply dan distribusikan," tambahnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu,  bersama dengan lembaga tearkait seperti Polresta, Bawaslu, Kesbangpol, dan BPBD melakukan monitoring ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dianggap rawan khususunya musibah banjir pada hari pemungutan suara.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Dinas Perikanan Seluma Imbau Nelayan Tak Melaut

BACA JUGA:Laporan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN Pemkab Seluma Telah Diserahkan ke BKN

Untuk jumlah TPS rawan, KPU kota telah telah menetapkan 9 TPS diantaranya, TPS 9 dan TPS 10 Jl. Merawan, Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung.

TPS 1 dan 2 Tanjung Agung, Kecamatan Sungai Serut. TPS 11 dan TPS 13 Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu.

TPS 3 Merpati 12 dan TPS 4 Gg. Hidayahtulah, Rawa Makmur Permai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: