KPU

Unived Bengkulu Kembangkan Media Pembelajaran Quizizz Berbasis 3D di SMK 3 Kota Bengkulu

Unived Bengkulu Kembangkan Media Pembelajaran Quizizz Berbasis 3D di SMK 3 Kota Bengkulu

Tim penelitian Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu melaksanakan penelitian nasional dengan mengembangkan prototipe media pembelajaran Quizizz berbasis augmented reality 3D. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

Proyek ini hadir sebagai solusi untuk tantangan pembelajaran yang sebelumnya bersifat abstrak, seperti konsep-konsep yang sulit divisualisasikan melalui metode tradisional.

Dengan teknologi platform Quizizz AR 3D, siswa SMK Negeri 3 Kota Bengkulu dapat berinteraksi dengan objek-objek tiga dimensi secara virtual, yang membantu mereka memahami materi pelajaran dengan lebih baik.

"Selama ini, beberapa mata pelajaran terasa berat bagi siswa karena harus memahami konsep-konsep yang sulit. Dengan teknologi ini, siswa kami merasa lebih mudah dan tertarik untuk belajar," lanjut Rianto.

BACA JUGA:Bengkulu Masuk Puncak Musim Hujan hingga Februari 2025

Tidak hanya siswa yang merasakan manfaat, para guru pun terbantu dengan media pembelajaran ini. Mereka dapat menyampaikan materi dengan cara yang lebih menarik dan mudah dipahami, sehingga pembelajaran menjadi lebih hidup dan interaktif.

Rianto menambahkan bahwa teknologi ini mempermudah guru dalam menjelaskan materi-materi yang kompleks secara lebih efektif.

"Ini membantu kami sebagai guru untuk memberikan penjelasan yang lebih visual dan dinamis, sehingga siswa lebih mudah memahami. Dengan adanya visualisasi ini, siswa merasa lebih terlibat dalam proses belajar. Mereka menjadi lebih antusias dan tidak mudah bosan," kata Rianto.

(Ilham) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: