KPU

Dikenal Asam, Ini 9 Manfaat Jeruk Lemon Bagi Kesehatan, Bisa Mencegah Penyakit Jantung dan Diabetes

Dikenal Asam, Ini 9 Manfaat Jeruk Lemon Bagi Kesehatan, Bisa Mencegah Penyakit Jantung dan Diabetes

Dikenal Asam, Ini 9 Manfaat Jeruk Lemon Bagi Kesehatan, Bisa Mencegah Penyakit Jantung dan Diabetes--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Dikenal asam, ini 9 manfaat jeruk lemon bagi kesehatan, bisa mencegah penyakit jantung dan diabetes loh. Cek yang lainnya di sini.

Lemon menjadi salah satu buah yang mampu berikan manfaat kesehatan untuk tubuh, salah satunya cegah infeksi, yuk simak ulasannya di sini.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 5 Fungsi Protein untuk Tubuh, Pastikan Asupannya Terpenuhi

BACA JUGA:Cukup Konsumsi Daun Kemangi Sehari-hari, Ini 7 Manfaat yang Ditawarkan bagi Kesehatan

Diketahui buah lemon berasal dari Brima Utara dan Cina selatan yang kemudian menyebar ke berbagai daerah termasuk Indonesia.

Lemon atau Citrus dapat tumbuh subur di dataran rendah hingga ketinggian 800 m di atas permukaan laut. Rasa lemon sangat asam namun menyegarkan, biasanya lemon diolah menjadi minuman segar atau bahan pendukung membuat hidangan.

BACA JUGA:Menarik, Ini Sederet Fakta Tentang Buah Kedondong, Tidak Hanya Baik untuk Kesehatan

BACA JUGA:Ternyata Ini Manfaat Daun Kedondong yang Sayang Dilewatkan, Ampuh Meredakan Nyeri Sendi

Lebih dari itu lemon ternyata juga menyimpan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh, hal tersebut karena lemon mengandung berbagai vitamin dan nutrisi baik yang dapat mendukung kesehatan.


--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Buah lemon diketahui dapat mencegah infeksi, hal tersebut karena buah lemon kaya akan vitamin C yang bertugas untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mampu menangkis infeksi yang disebabkan oleh serangan bakteri dan virus.

BACA JUGA:Tiga Guru Besar Ilmu Hukum Apresiasi Kinerja Kejaksaan di Acara Sound of Justice

BACA JUGA:Jelang Penutupan, Baru 405 Pendaftar PPPK Pemprov Bengkulu Memenuhi Syarat

Selain itu, buah lemon juga mampu mencegah dan mengatasi berbagai gangguan kesehatan seperti anemia, batu ginjal, diabetes, hingga menurunkan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: