KPU

Tim Pemenangan Salah Satu Cagub Bengkulu Dilaporkan ke Bawaslu Terkait Money Politik

Tim Pemenangan Salah Satu Cagub Bengkulu Dilaporkan ke Bawaslu Terkait Money Politik

Pemuda Peduli Demokrasi secara resmi telah melaporkan video viral Tim Pemenangan Helmi-Mian ke Bawaslu Provinsi Bengkulu dengan dugaan telah melakukan pelanggaran pemilu pada Jumat 18 Oktober 2024.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemuda Peduli Demokrasi secara resmi telah melaporkan video viral Tim Pemenangan Helmi-Mian ke Bawaslu Provinsi BENGKULU dengan dugaan telah melakukan pelanggaran pemilu pada Jumat 18 Oktober 2024.

Dalam video tersebut diduga Tim Pemenangan telah memberikan uang dan sajadah ke masyarakat dengan ajakan untuk memilih Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 1, Helmi-Mian

Frima Zulianda Utama bersama rekan Inza Saputera dan Alfis Buljunsyah mengatakan bahwa telah memasukkan laporan ke Bawaslu Provinsi terkait Video di Aplikasi Tiktok berdurasi 40 detik pada akun @bengkulu.tv yang berisikan salah satu tim kampanye dari Pasangan calon Gubernur Helmi-Mian nomor urut 1.

“Kami menemukan bentuk pelanggaran yang mengarah ke pidana, sehingga kami melaporkan hal tersebut ke Bawaslu Provinsi,” ungkap Frima.

BACA JUGA:Nyegerin Tenggorokan, Ini 5 Resep Minuman Segar dari Jeruk Lemon

BACA JUGA:Waspadai Potensi Kecurangan Penyebaran Undangan Memilih Jelang Pemilihan

Lanjut, Frima juga menekankan apa yang dilakukan Tim pemenangan Helmi-Mian tersebut telah mengarah pada tindak pidana dalam pemilihan umum, yaitu money politik.

Sehingga hal tersebut perlu untuk segera ditindaklanjuti oleh Bawaslu.

“Dalam video yang beredar tersebut secara jelas mengatakan telah memberikan uang dan barang kepada masyarakat/pemilih yang ditemuinya. Sehingga kami anggap itu melanggar pasal 66 ayat 1 dan 2 PKPU Nomor 13 Tahun 2024,” tegasnya.

Ia berharap dengan laporan dan bukti yang telah diberikan kepada pihak Bawaslu Provinsi Bengkulu segera untuk menindak lanjuti laporan tersebut.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tau! Ini 4 Cara Bikin Wajah Mulus Pakai Jeruk Lemon, Cek di Sini

BACA JUGA:10 OPD Pemkab Bengkulu Tengah Diminta Segera Tuntaskan Pengembalian TGR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: