KPU

Dimulai, 5.662 Peserta Tes SKD CPNS Kemenag di Bengkulu Terpusat di Asrama Haji

Dimulai, 5.662 Peserta Tes SKD CPNS Kemenag di Bengkulu Terpusat di Asrama Haji

Sebanyak 5.662 peserta seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang berlangsung di Gedung Asrama Haji Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 5.662 peserta seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang berlangsung di Gedung Asrama Haji Provinsi BENGKULU.

Pelaksanaan tes SKD di Bengkulu dilaksanakan dari tanggal 18 hingga 22 Oktober 2024 di Asrama Haji yang terletak di Jalan Raya Padang Kemiling, Kelurahan Pekan Sabtu.

BACA JUGA:Gelombang Tinggi Air Laut Rusak Fasilitas Usaha dan Perahu Nelayan di Kaur

Pada pelaksanaan tes SKD kali ini, terdapat beberapa ketentuan yang harus dipatuhi peserta. Untuk pria, diwajibkan mengenakan kemeja putih polos tanpa motif, celana panjang hitam, sepatu formal, dan pita hijau di lengan kiri. 

Sementara itu, peserta wanita harus mengenakan kemeja putih tanpa motif, celana atau rok hitam, jilbab hitam polos bagi yang berjilbab, sepatu formal, serta pita hijau di lengan kiri. 

BACA JUGA:Paslon DISUKA Raih Suara Tertinggi Polling Calon Walikota-Wakil Walikota Bengkulu 2024

Peserta juga dilarang menggunakan tali pinggang dan jam tangan bagi pria, serta perhiasan seperti anting, kalung, gelang, dan cincin bagi wanita. Peserta diharuskan membawa kartu tanda peserta SKD dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Ketua Tim Pelaksanaan Tes SKD Kemenag Provinsi Bengkulu, H. Muhammad Abdu, yang juga Kepala Kantor Wilayah Kemenag Bengkulu, menyampaikan bahwa persiapan tim pelaksana dimulai beberapa hari sebelum pelaksanaan dan bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Detikcom Awards 2024, JAM-Intelijen Terima Anugerah Tokoh Pejuang Hak Disabilitas

"Pada hari pertama kemarin, diikuti sebanyak 279 peserta hanya berlangsung dalam satu sesi, dan registrasi peserta dimulai siang hari," ungkapnya.

BACA JUGA:Jaksa Agung Lantik Jampidmil dan Kajati DKI Jakarta

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Tes SKD Kemenag Provinsi Bengkulu, H. Ajamalus, yang juga Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Bengkulu, berharap pelaksanaan tes SKD di Bengkulu dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

"Harapan kami adalah agar pelaksanaan tes SKD berlangsung dengan koordinasi dan komunikasi yang baik. Kami meminta peserta untuk mematuhi aturan yang berlaku sehingga tidak ada kendala saat pelaksanaan tes," jelas Ajamalus.

(Ilham)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: