2 Tahun Beroperasi, Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap MPP Kota Bengkulu Capai 99,58 persen

2 Tahun Beroperasi, Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap MPP Kota Bengkulu Capai 99,58 persen--(Sumber Foto: Robi/BETV)
BENGKULU, BETVNEWS – Sejak diresmikan dua tahun lalu, kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) Harapan dan Doa di Kota BENGKULU makin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bertempat di eks Balai Kota, MPP kini jadi andalan warga untuk mengurus berbagai jenis pelayanan cepat, efisien, dan ramah.
Tingginya kepuasan masyarakat terhadap layanan ini pun tercermin dari capaian Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada Triwulan I tahun 2025 yang menyentuh angka fantastis: 99,58 persen. Angka ini mengantarkan MPP Bengkulu pada predikat mutu pelayanan A (sangat baik).
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkulu, Irsan Setiawan, menyebut keberhasilan ini bukan akhir dari upaya. Justru, kata dia, ini jadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan ke depan.
BACA JUGA:Harga Kelapa Parut di Pasar Minggu Bengkulu Naik Tajam
BACA JUGA:Daun Kemangi Ampuh Meningkatkan Pertumbuhan Janin, Cek Manfaat Lainnya untuk Ibu Hamil
“Evaluasi rutin tetap kami lakukan agar standar pelayanan makin baik dan masyarakat puas saat datang ke MPP,” ujar Irsan.
Ia juga menegaskan bahwa kerja sama antarinstansi dalam MPP menjadi kunci utama. Setiap instansi diminta berkomitmen memberikan pelayanan yang cepat, tepat, transparan, akuntabel, dan tentu saja prima.
“MPP ini harus jadi tempat favorit masyarakat untuk urusan perizinan. Kalau pun ada keluhan, kami terbuka untuk masukan,” tambahnya.
BACA JUGA:Respon Gubernur Helmi Hasan Terkait Rencana Operasi Tambang Emas di Seluma
Warga pun tak perlu bingung jika ingin menyampaikan kritik atau saran. Pemerintah Kota Bengkulu membuka berbagai kanal pengaduan, termasuk WhatsApp Wali Kota di 0811-737-766, Kepala DPMPTSP di 0821-6998-3688, serta Bidang Layanan Pengaduan DPMPTSP di 0838-0947-2006.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: