Polres Rejang Lebong Terima Tambahan 33 Bintara Remaja

Polres Rejang Lebong Terima Tambahan 33 Bintara Remaja

Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan, S.Ik. saat menyampaikan terkait tambahan personil baru Bintara Remaja lulusan dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu memasuki semester kedua tahun 2022 ini.--(Sumber Foto: Daman/Betv)

BETVNEWS, - Memasuki semester kedua tahun 2022, Polres Rejang Lebong (RL) mendapatkan tambahan personil baru Bintara Remaja lulusan dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu.

"Untuk Polres Rejang Lebong dari kemarin kita telah menerima TR mutasi untuk penempatan Bintara Remaja kita mendapatkan 33 personil," sampai Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan, S.Ik.

Dengan adanya tambahan personil Bintara Remaja dan 2 personil mutasi dari Polres Bengkulu Tengah (Benteng) dan Polres Lebong, untuk total kekuatan keseluruhan menjadi 489 personil, yang mengcover 6 Polsek yang terdiri dari Polsek Curup, Polsek Bermani Ulu, Polsek Sindang Kelingi, Polsek Sindang Dataran (Bengko), Polsek Padang Ulak Tanding, Polsek Kota Pasang dan 1 Polsubsektor Binduriang dan di Polres RL.

"Untuk kekuatan personil Polres Rejang Lebong saat ini sebanyak 454 orang dan ditambah 33 Bintara Remaja dan 2 personil mutasi dari Polres Benteng dan Lebong. Jadi total semua personil sampai saat ini berjumlah 489 personil," terangnya.

Kapolres pun mengatakan untuk standar personil Polres seharusnya total personil berjumlah 800 orang dan dengan kondisi kekuatan personil yang hanya mencapai kurang lebih 50 % dari jumlah standar personil, namun hal ini bukanlah menjadi kendala untuk tetap memberikan pelayanan terbaik mewujudkan Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan).

"Kita masih ada kekurangan 300 lebih personil, tapi ini bukanlah suatu hambatan bagi kita dan akan tetap memaksimalkan personil yang ada ini untuk melaksanakan tugas di lapangan," tutupnya

(Dh"S)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: