Akhirnya Formasi P3K Lebong Keluar, Berikut Formasinya

Akhirnya Formasi P3K Lebong Keluar, Berikut Formasinya

Apedo Irman Bangsawan, PLT Kepala BKPSDM Lebong menyampaikan bahwa rincian jumlah formasi terdiri dari 100 formasi untuk tenaga kesehatan dan sisanya untuk tenaga pendidik serta formasi teknis.--(Sumber Foto: Dwi/Betv)

BETVNEWS, - Setelah menunda rekrutmen pada tahun 2021 lalu, Pemkab Lebong tahun ini memastikan ada rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dari data yang diterima, Pemkab Lebong mendapat jatah sebanyak 410 formasi dari Kemenpan-RB. 

Hal ini berdasarkan hasil rapat koordinasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Lebong di Jakarta beberapa waktu lalu, Pemkab Lebong dipastikan mendapat jatah 410 kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K pada tahun 2022.

Jumlah ini jauh lebih sedikit dari total usulan Pemkab Lebong sebanyak 800 formasi, namun mengalami kenaikan signifikan dari jatah tahun 2021 yakni sebanyak 186 formasi. Sayangnya, meski ada 186 formasi pada tahun lalu, Pemkab Lebong membatalkan rekrutmen karena masalah anggaran. 

Disampaikan Pelaksana Tugas Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Apedo Irman Bangsawan bahwa rincian jumlah formasi itu terdiri dari 100 formasi untuk tenaga kesehatan dan sisanya untuk tenaga pendidik serta formasi teknis.

“Saat ini kita masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis soal mekanisme tes P3K dari Kemenpan RB, serta menunggu jadwal pelaksanaan tes,” jelas Apedo.

Rencananya lokasi pelaksanaan tes ini sendiri dilakukan di Kabupaten Lebong yakni gedung CAT milik Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Lebong.

(D99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: