Melirik Potensi Wisata di Desa Lubuk Resam

Melirik Potensi Wisata di Desa Lubuk Resam

Foto bersama di depan pintu masuk goa kecil desa Lubuk Resam.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

BETVNEWS, - Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP, MM, melaksanakan kunjungan ke desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara, dalam kunjungan yang dilakukan selama tiga hari terhitung 20 - 22 Juli 2022, ada beberapa agenda yang dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Dapil Seluma tersebut diantaranya, Reses atau menjaring aspirasi masyarakat, meninjau potensi wisata, serta melihat secara langsung infrastruktur jalan menuju ke desa tersebut.

"Saya sengaja datang kesini sekaligus bermalam di desa Lubuk Resam, sehingga bisa lebih dekat kepada masyarakat yang ada di wilayah hulu sungai Seluma," ungkap Jonaidi SP.

BACA JUGA:Kesal Ditegur, Siswi Ini Nekat Minum Racun

Jonaidi SP beserta rombongan juga bermalam di salah satu goa yang berada di desa Lubuk Resam, karena memang di lokasi tersebut terdapat banyak sekali goa-goa yang indah dan sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai tempat wisata yang eksotis.

"Kita tidak hanya bermalam di rumah warga saja, namun bersama tim dan teman-teman dari BETV, langsung merasakan menginap di salah satu goa yang ada, atau lebih dikenal dengan sebutan goa kecil, dan kabarnya ada puluhan hingga ratusan goa berada di desa Lubuk Resam," terusnya.

Selain memiliki berbagai macam potensi wisata unggulan, desa Lubuk Resam juga menyimpan berbagai adat dan budaya yang kental. Sehingga hal ini menambah daya tarik, agar nantinya para wisatawan bisa tertarik untuk ke desa Lubuk Resam.

BACA JUGA:Reses Sujono, Masyarakat Keluhkan Harga Sawit

"Banyak sekali potensi wisata yang bisa dikembangkan, disini ada goa, ada sungai deras untuk arung jeram, ada air panas, air terjun, pembudidayaan bunga rafflesia, serta bermacam adat mulai dari tarian adat hingga sarapal anam juga masih sangat kental sebagai adat dan budaya," imbuhnya.

Namun persoalannya, saat ini jalan untuk menuju ke desa Lubuk Resam, dan beberapa desa tetangga. Sehingga memang harus menjadi perhatian serius bagi Pemerintah.

"Tentu kendalanya saat ini adalah jalan menuju kesini sangat buruk, kita meminta agar Bupati Seluma, bisa mengusulkan pinjam pakai kawasan hutan lindung, sehingga kemudian jalan dan infrastruktur menuju ke desa Lubuk Resam, desa Talang Empat dan Sinar Pagi, untuk bisa segera mendapat izin untuk dibangun," tambahnya.

Selaku wakil rakyat yang dipilih langsung oleh masyarakat Seluma, Jonaidi SP berjanji akan membantu Pemerintah Kabupaten Seluma dalam rangka mengurus izin pakai kawasan hutan lindung.

"Silahkan masukkan suratnya melalui Bupati Seluma, nanti kami DPRD Provinsi Bengkulu akan membantu mendorong izin ke Kementerian Kehutanan, sehingga jalan ini nantinya bisa diperbaiki dan wisata di desa Lubuk Resam bisa menjadi pilihan bagi wisatawan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: