KPU Kepahiang Gelar Sosialisasi PKPU dan Sipol

KPU Kepahiang Gelar Sosialisasi PKPU dan Sipol

KPU Kepahiang saat menggelar Sosialisasi PKPU dan Sipol tentang Pendaftaran Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu 2024, pada Jumat 29 Juli 2022.--(Sumber Foto: Hendri/Betv)

BETVNEWS, - Dengan terbitnya Peraturan KPU nomor 3 dan 4 tahun 2022 terkait tahapan dan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 mendatang, KPU Kepahiang menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan KPU (PKPU) nomor 3, dan 4, serta Sipol, tentang Pendaftaran Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu 2024.

BACA JUGA:Warga Lokasi Baru Gelar Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam

Dalam kegiatan ini Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat mengatakan, sosialisasi PKPU Nomor 3, PKPU Nomor 4 dan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) tahun 2022. Pihaknya mengundang sejumlah pihak diantaranya pegiat atau pemerhati pemilu, seperti pemerintah kabupaten Kepahiang, Kepolisian, Kejaksaan, LSM hingga partai politik.

"Selain PKPU 3 dan 4, kita juga mensosialisasikan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) kepada Partai Politik," ungkapnya.

BACA JUGA:Lelang Jabatan, Hanya Beberapa OPD

Dirinya menambahkan, bahwa pihaknya akan melakukan verifikasi terhadap Partai Politik, terkhusus di tingkat Kabupaten Kepahiang.

“Pendaftaran Parpol yang diatur dalam PKPU nomor 4 tahun 2022, untuk verifikasi akan dilaksanakan oleh KPU pusat, namun kita juga melakukan verifikasi di tingkat Kabupaten," sambungnya.

(Hendri Suwi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: