Izin KASN Keluar, Lelang Jabatan Sekda Dilanjutkan

Izin KASN Keluar, Lelang Jabatan Sekda Dilanjutkan

Wawan Santoni, Kepala BKPSDM Mukomuko saat menjelaskan terkait surat dari KASN terkait dengan proses lanjutan lelang jabatan Sekda. Senin 01 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

BETVNEWS, - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, menyatakan bahwa saat ini telah menerima surat dari KASN terkait dengan proses lanjutan lelang jabatan Sekda. 

Surat tersebut menerangkan, bahwa KASN telah memberikan izin agar Pemerintah Daerah, untuk melanjutkan proses lelang jabatan Sekretaris Daerah, dengan cara langsung menunjuk calon peserta yang telah memenuhi persyaratan.

BACA JUGA:37 Kades Dilantik, Bupati Ingatkan Harus Bersinergi

Seperti diketahui bersama, bahwa lelang jabatan Sekda di Kabupaten Mukomuko, sudah dibuka pendaftaran sebanyak dua kali, namun tidak ada satupun pejabat yang mendaftarkan diri sehingga proses ini dikembalikan ke pihak KASN.

Disampaikan Wawan Santoni Kepala BKPSDM Kabupaten Mukomuko, bahwa nantinya akan ditunjuk empat orang calon Sekda, yang semuanya merupakan pejabat eselon II dan langsung mengikuti uji kompetensi di Bengkulu.

BACA JUGA:Akun Facebook Dilaporkan ke Polisi

"Empat orang yang ditunjuk nantinya akan mengikuti proses uji kompetensi yang dilakukan di kota Bengkulu, proses ini sendiri akan dilakukan oleh tim pansel dari Universitas Bengkulu dan Pemerintah Provinsi Bengkulu," jelas Wawan.

Pemerintah Kabupaten Mukomuko menargetkan, bahwa sebelum 17 Agustus mendatang sudah ada pejabat Sekda secara definitif.

 (Jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: