15 Desa di Bengkulu Tengah Belum Cairkan DD Tahap 2

15 Desa di Bengkulu Tengah Belum Cairkan DD Tahap 2

Tomi Marisi, Kepala Dinas PMD Bengkulu Tengah saat menjelaskan terkait 15 desa dari 142 desa di Kabupaten Bengkulu Tengah belum mencairkan dana desa tahap 2, lantaran belum menyerahkan laporan realisasi dana desa tahap pertama. Senin, 01 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Ronal/Betv)

BETVNEWS, - Sebanyak 15 desa dari 142 desa di Kabupaten Bengkulu Tengah, saat ini diketahui belum mencairkan dana desa tahap 2, hal ini lantaran 15 desa tersebut belum menyerahkan laporan realisasi dana desa tahap pertama, yang merupakan persyaratan pencairan dana desa tahap dua.

Jika kemudian 15 desa tersebut tidak menyerahkan laporan realisasi DD tahap pertama, maka untuk proses pencarian dana desa tahap 2 dan 3 dipastikan tidak dapat dilakukan.

BACA JUGA:Laka Maut, 1 Pengendra Tewas

"Karena syarat mutlaknya adalah laporan realisasi DD tahap pertama, maka mau tidak mau itu harus diserahkan sebagai syarat, dan jika tidak memang tidak dapat dilakukan pencarian pada tahap selanjutnya," sampai Tomi Marisi, Kepala Dinas PMD Bengkulu Tengah.

Padahal untuk proses pencarian dana desa pada tahun ini, pelaksanaannya lebih mudah dari pada tahun sebelumnya, sehingga seharusnya ini sudah merupakan keringanan bagi seluruh desa, agar bisa mempercepat proses pencarian dana desa kecuali desa yang tersandung masalah hukum.

"Untuk prosesnya kami rasa sudah lebih mudah dari sebelumnya, sehingga ini bukan merupakan sebuah alasan," imbuhnya.

BACA JUGA:Izin KASN Keluar, Lelang Jabatan Sekda Dilanjutkan

Namun demikian, seluruh desa yang belum melakukan pencarian dana desa tahap 2, masih diberi tenggat waktu hingga akhir Agustus ini.

"Sebelum habis batas waktu, kita minta agar 15 desa bisa menyampaikan laporan sebelum 30 Agustus, sehingga dana desa dapat dicairkan sesegera mungkin," tutupnya.

(Ronal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: