Kasus PMK di Bengkulu Utara Meningkat

Kasus PMK di Bengkulu Utara Meningkat

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Istimewa/Betv)

BETVNEWS, - Penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Bengkulu Utara, kian meningkat, hingga saat ini kasus PMK tercatat sebanyak 516 yang tersebar di Kecamatan Arma Jaya, Kecamatan Marga Sakti Seblat, Kecamatan Hulu Palik dan Kecamatan Putri Hijau saat ini masuk dalam zona merah penyebaran virus yang menjangkit ternak sapi.

Menurut Selvita Dahyuni Kabid Peternakan DTPHP dan Holtikultura Kabupaten Bengkulu Utara, bahwa total kasus PMK saat ini mencapai 516 ekor hewan ternak, dengan kematian mencapai 10 ekor sedangkan kasus sembuh sebanyak 143 ekor.

BACA JUGA:Target Tera Rp. 40 Juta, Dipastikan Tidak Tercapai

"Kasus PMK di Bengkulu Utara cukup tinggi, apalagi di wilayah Kecamatan Putri Hijau, hal ini dikarenakan Bengkulu Utara merupakan Kabupaten terbanyak populasi hewan ternak," jelas Selvita.

Selvita menambahkan, untuk melakukan pencegahan pihaknya terus melakukan sosialisasi dan vaksinasi, tercatat pada tahap pertama telah dilakukan vaksinasi sebanyak 1000 dosis vaksin, dan tahap kedua juga sebanyak 1000 vaksin.

"Upaya kita adalah melakukan sosiasliasi hingga vaksinasi, tercatat sebanyak 1000 dosis vaksin telah dilakukan untuk tahap pertama dan tahap kedua," imbuhnya.

BACA JUGA:Lelang JPTP Masih Nihil Pendaftar

Selvita juga berharap, agar dosis vaksin untuk Kabupaten Bengkulu Utara dapat ditambah, mengingat saat ini kasus PMK terus meningkat.

"Kita akan berupaya untuk mengusulkan penambahan vaksin, sehingga nantinya semua hewan ternak dapat kita berikan vaksin menyeluruh," akhirnya.

(Doni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: